Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Hanin Dhiya dan Nissa Sabyan Berkolaborasi Lewat Single Terbaru Jangan Sampai Pasrah

  KOLABORASI apik terjadi antara Hanin Dhiya dan Nissa Sabyan yang menghasilkan single bertajuk Jangan Sampai Pasrah dan dirilis Jumat (22/1...

 


KOLABORASI apik terjadi antara Hanin Dhiya dan Nissa Sabyan yang menghasilkan single bertajuk Jangan Sampai Pasrah dan dirilis Jumat (22/1/2021) lalu. Single tersebut juga sudah dapat diperdengarkan melalui berbagai layanan streaming bersamaan dengan video musik yang menggugah hati.

Hanin Dhiya yang sempat meraih Top Female Singer of The Year di Billboard Music Awards 2020 lalu ini mengajak Fredy Harahap untuk menuliskan lagu. Fredy sebelumnya dikenal lewat karya lagu-lagu pop yang sangat dikenal publik seperti Dia yang dipopulerkan oleh Anji, Kekasih Bayangan (Cakra Khan), dan Aku Memilih Setia (Fatin Shidqia).

"Lagu ini berbicara soal hakikat manusia yang dalam hidupnya akan mengalami banyak cobaan, namun kita tetap berusaha untuk selalu bersabar," kata Hanin Dhiya, Jumat (22/1/2021) siang.

Tema itu, lanjut dia terkait dengan keadaan Indonesia yang tengah dilanda berbagai cobaan, dari mulai pandemi COVID-19, tragedi kecelakaan pesawat, dan bencana alam di beberapa daerah di Tanah Air.

Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo menganggap bahwa kolaborasi ini sangat menyentuh hati. Menurutnya, angelic voices dari kedua artis membuatnya teringat banyak sekali orang yang terkena dampak pandemi COVID-19, baik karena kehilangan pekerjaan atau karena kehilangan orang-orang yang dikasihi.

Ia berharap lagu ini dapat mengingatkan kita semua untuk tidak pasrah dengan keadaan. Sebelum berkolaborasi dengan Nissa Sabyan, Hanin Dhiya juga telah merilis beberapa single dengan beberapa kolaborator seperti Aldy Maldini untuk lagu Benar Cinta, penyanyi asal Malaysia Aizat Amdan di lagu Ku Mau, serta penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Pink Sweat$ untuk lagu 17.

Hanin Dhiya yang sampai kini telah meraih 566 juta views di Youtube mengaransemen lagu Jangan Sampai Pasrah secara langsung, bersama rekannya, B Gading.

Secara produksi, karakter timbre Hanin Dhiya yang tebal dan kuat dikolaborasikan dengan Nissa Sabyan yang pandai memainkan riffs and runs, mencoba keluar dari lagu-lagu yang biasa dia bawakan, karena harus bisa memainkan emosi secara benar lewat canonic yang harmonis.

Saat proses rekaman, Hanin Dhiya terjun langsung menjadi vocal director untuk memastikan berbagai detail lapisan vokal dapat terdengar sempurna. Jangan Sampai Pasrah merupakan single lanjutan setelah Terlambat Sudah, yang pernah mendapat 1 juta views dalam dua hari di Youtube.