PENYANYI cantik, Assalova dikabarkan kembali merilis single bertajuk Hello Stranger pada Selasa (5/1/2021) melalui layanan musik streaming. Selain itu juga animated lyric video yang sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Assalova Official dihari yang sama.

Perilisan single tersebut juga sebagai lanjutan setelah 2020 lalu, ia meluncurkan 3 lagu berkonsep trilogi berjudul Langit Dan Senja pada Juli 2020, Fajar pada September 2020, serta Jalan Cerita pada Oktober 2020 lalu.

"Lagu ini berkisah tentang awal pertemuan sepasang kekasih yang bertemu secara tidak sengaja dan tidak terduga-duga," kata Assalova melalui press release yang diterima acarakita.net, Rabu (6/1/2021) siang.

Ia menambahkan, setelah saling mengenal, akhirnya salah satu dari mereka menyadari ternyata dia-lah sosok yang selama ini diimpikan dan mereka ingin hidup bahagia bersama selamanya. Cerita lagu ini terinspirasi dari khayalan Assalova yang sampai saat ini masih menunggu kedatangan sosok 'stranger' itu.


Menurutnya, ide cerita dilagu tersebut juga dikembangkan lagi oleh sang adik, Vivell yang suga sebagai penulis lirik. Lagu ini juga merupakan karya kolaborasi Assalova sebagai composer dan arranger bersama adiknya Neivania Vivell sebagai penulis lirik lagu, menjadikan lagu ini unik dan memiliki ciri khas tersendiri.

Musiknya yang easy listening, nada-nada melodis berirama waltz dan dikemas dengan aransemen jazz-swing, membuat Hello Stranger menjadi karya impian Assalova yang sangat menyukai lagu bergenre jazz-swing dan lagu-lagu waltz.

Proses produksi lagu tersebut dilakukan di Tracking Studio Purwokerto, dibantu Andrea Bayu sebagai music arranger dan diisi oleh Assalova pada vokal & keyboard, Andrea Bayu pada guitar, Rizki Rajasa pada bass, dan Didi Permadi drum. Sedangkan untuk proses mixing dan mastering oleh Budi Buds.

Assalova berharap single ini dapat menemani dan tentunya menghibur teman-teman yang sedang menunggu atau sudah menemukan sosok 'stranger' dalam hidupnya.