Manfaatkan Fenomena Ambyar, Iponk Alphablopho Rilis Single Kantem Pikir

 


FENOMENA ‘ambyar’ yang saat ini sedang terjadi di permusikan tanah air banyak dimanfaatkan banyak pihak untuk ikut serta dalam industri musik tersebut, salah satunya yakni penyanyi asal Wonosobo, Syaifur Rohman atau yang biasa disapa Iponk Alphablopho yang merilis single bertajuk Kantem Pikir pada Rabu (27/1/2021) secara digital.

Menurut Iponk, apa yang sedang terjadi merupakan seleksi alam yang tidak dapat dipisahkan, termasuk dari fenomena lagu ‘ambyar’ yang sempat kembali naik setelah lagu milik almarhum Didi Kempot kembali menjadi soundtrack hidup sebagian orang. Keambyarannya tersebut bahkan tidak dapat dilepaskan dari mereka yang menjalankan hidup sebagai sopir truk.

Lagu bertajuk Kantem Pikir itupun diceritakan Iponk Alphablopho tentang seorang pria yang bekerja sebagai sopir truk dan kekasihnya. Menariknya, perjalanan cinta sang sopir truk dan kekasihnya itu tidak serta merta menjadikan hubungan keduanya berjalan sesuai harapan, dimana tuntutan pekerjaan sang sopir untuk lebih banyak menghabiskan waktu di jalan raya.

“Pekerjaan sang sopir menjadikan kekasihnya tidak bisa menerima dengan apa yang menjadi pekerjaannya itu, dan justru membandingkan dengan membandingkan dengan pria lain tanpa memikirkan perasaan sang sopir tersebut,” kata Iponk Alphablopho.

Pada akhirnya, lanjut Iponk apa yang sang sopir merasakan justru hubungan yang diharapkan dapat untuk saling menerima segala kekurangan dan kelebihan itu tidak diperoleh. Kondisi tersebut membuat sang sopir harus mengakhiri hubungan cintanya dengan kekasihnya tersebut meskipun cinta dan kasih sayang sang sopir kepada kekasihnya itu masih begitu besar.

Keambyaran sang sopir kepada kekasihnya itulah yang diceritakan Iponk Alphablopho, dan bukan tanpa alasan Iponk Alphablopho menceritakan cerita sang sopir. Ketika banyak dijumpai ‘cerita cinta’ dari gambar di truk, pasti ada cerita menarik didalamnya dan akhirnya itulah yang dipilih penyanyi yang aktif di kegiatan sosial di Wonosobo,bahkan di Jawa Tengah.

Nama Iponk Alphablopho sebenarnya tidak begitu asing untuk area Wonosobo dan sekitarnya. Dengan keterbatasan yang ada, justru menjadikan nama Iponk dan band nya begitu cepat dikenal oleh masyarakat. Keterbatasannya itu tidak membuat Iponk patah arang, dan membuatnya lebih mempunyai semangat untuk dirinya sendiri, bahkan semangatnya itu membuat Iponk ingin tersalurkan kepada semuanya.


Melalui single Kantem Pikir yang menjadikan itu sebagai debut single nya bersolo karier, Iponk berharap dapat memberi warna dalam industri musik tanah air pada umumnya dan musik Wonosobo pada khususnya.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes