BUKTIKAN keseriusan dalam bermusik, Lourentia Kinkin kembali dengan rilis album perdana bertajuk Daydreaming: From Your Bedroom ke berbagai layanan musik digital pada Jumat (15/1/2021) lalu. Album tersebut menggambarkan kompleksitas perasaan yang dialami Kinkin selama pandemi 2020.

"Melalui album ini, saya ingin mengajak semua untuk menyelami lautan perasaan yang mendadak muncul ketika melamun. Karena kita tidak kemana-mana jadi imajinasiku yang kemana-mana waktu proses melamun itu," kata Kinkin, Minggu (17/1/2021) lalu.

Tak heran jika Daydreaming: From Your Bedroom dirasa Kinkin sangat cocok untuk diusung sebagai tajuk album perdananya. Album yang digarap Kinkin sejak Mei 2020 ini berisi 9 lagu yang yang saling berkaitan, dan ia mengantar tema lewat track instrumental berjudul Sleepwalking yang kental dengan suara synthesizer.

Untuk musik dan lirik dalam album ini, semua ditulis sendiri oleh Kinkin dan selama proses produksi ia menggandeng Enricko Rahayaan sebagai music producer, music director sekaligus pemain keyboard, dan Agung Santoso sebagai pemain gitar inti.

Kinkin juga banyak dibantu oleh teman-teman musisi lainnya yang ikut berkontribusi di beberapa track, seperti Setyawan Agung Nugroho yang mengisi instrumen cello di track True dan Blue Toothbrush, dan Gabriela Fernandez i track kolaborasi Midnight Friend.

Bagas Prabowo, Briandi Getar juga digandeng sebagai kolaborator di track Midnight Friend, serta Rizky Effendi, Joanes Chrisostomus, dan Angella Sarah di track Saturday Night. Selain itu, Angella Sarah juga didapuk menjadi fotografer untuk promotional photos.

Album ini direkam di Bowo House Studio, sedangkan final mixing-mastering digarap oleh Aan Ijuk.  Artwork album digital ini menampilkan ilustrasi karya Dacik Juwita yang kemudian dirangkai ulang oleh Yogha DK yang juga bertindak sebagai art director untuk keseluruhan proyek album ini.


Selain mengunggah seluruh materi album ini ke berbagai layanan musik digital, Kinkin juga ingin segera menggelar sebuah intimate showcase dalam rangka mempromosikan peluncuran album perdananya.