Kang Ipin Rilis Single Bertajuk Garanganwati Ciptaan Lek Dahlan

 

SEBUAH lagu bertajuk Garanganwati secara resmi dirilis Kang Ipin, Jumat (22/1/2021) di semua platform digital dan juga video musik di kanal YouTube officialkangipin. Menariknya, lagu Garanganwati tersebut diciptakan khusus oleh Lek Dahlan untuk Kang Ipin.

Pemilihan judul Garanganwati bukan tanpa alasan, Garangan Jawa bila dikutip dari situs Wikipedia merupakan sejens carnivora kecil anggota suku herpestidae. Hewan pemangsa ini umumnya hidup di semak-semak dan padang rumput daripada di hutan yang rapat, acap kali menjilati dan mengisap-isap darah mangsanya yang keluar dari luka.

Seiring perkembangan waktu, istilah garangan sendiri kini menjadi populer untuk sebutan pria (garangan) dan wanita (garanganwati) yang melampaui batas dalam menjalin hubungan namun hanya untuk kepuasan sesaat.

"Lirik lagu ini berbahasa jawa dengan irama musik dangdut koplo yang bercerita tentang patah hatinya seorang pria karena ketulusan cinta serta pengorbananya dikhianati oleh sang kekasih hati, yang ternyata hanyalah seorang Garanganwati," kata Kang Ipin kepada acarakita.net, Kamis (21/1/2021) malam.

Seperti di lagu-lagu sebelumnya, totalitas dan profesionalisme tetap dipegang teguh Kang Ipin dalam penggarapan video musik, bahkan ia turun tangan langsung sebagai script writer. Meski Garanganwati merupakan lagu ambyar, namun Kang Ipin mengemas video musiknya dengan konsep komedi.

Madiun, kota asal Lek Dahlan dipilih sebagai lokasi shooting dengan melibatkan Lek Dahlan langsung dan juga beberapa nama Youtuber seperti Ega Al Fariz (Agus Kotak), Bella Bonita, Loerah Tegoeh, Hatma Maulana Prakoso dan Mat Ordul juga turut ambil peran dalam penggarapannya.

Mereka hadir memerankan beragam karakter seperti arwah penasaran, pria kaya yang mencintai kekasihnya hingga kehilangan banyak harta, pria kaya yang pelit, serta wanita yang berprinsip bahwa harta adalah segalanya.

Harapan besar disematkan Kang Ipin dalam lagu Garanganwati ini, yakni dapat menjadi tranding pertama seperti lagu ciptaan Lek Dahlan sebelumnya dan yang pasti disukai oleh para penikmat musik tanah air.







Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes