Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

All The Way, Awal Petualangan Mocca Di Tahun 2021

  SINGLE bertajuk All The Way dirilis Mocca pada Jumat (15/1/2021) diseluruh platform musik digital. Single keenam dari album Day By Day ini...

 


SINGLE bertajuk All The Way dirilis Mocca pada Jumat (15/1/2021) diseluruh platform musik digital. Single keenam dari album Day By Day ini menjadi petualangan band asal Bandung diawal 2021 dengan irama ruang yang lekat dalam nuansa anime Jepang yang mampu hadir memberikan energi dan semangat menjalani hari baru.

All The Way merupakan salah satu lagu yang dibuat Mocca pada awal pandemi berlangsung. Toma Pratama sang bassis memulai proses pembuatan lagu All The Way dari rumah, dan lahirlah sebuah lagu namun belum dilengkapi liriknya.

Setelah diperdengarkan kepada Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), dan Indra Massad (drum), maka lagu ini pun diputuskan menambah katalog lagu di album Day By Day.

"Kebiasaan saat bikin lagu dimulai dari nada tanpa lirik, jadi tidak ada inspirasi apa-apa. Hanya bikin nada pakai gitar, dan kata personil Mocca lainnya nadanya menarik, sambil sedikit ambil kata-kata yang ditampung oleh Arina," kata Toma.

Setelah Toma merampungkan lagunya, Arina mulai menyusun lirik All The Way yang bercerita tentang kebahagiaan seseorang saat menjalani hubungan dengan pasangannya. Proses pembuatan liriknya memakan waktu beberapa jam saja, setelah disepakati temanya bersama Riko dan berbekal gumaman lirik dari Toma.

Lagu yang sudah dilengkapi liriknya ini pun dipercantik kembali aransemennya bersama Riko dan Indra, dan lagu All The Way ini juga dinyanyikan Mocca dalam bahasa Jepang, pada proses penulisan liriknya Arina dibantu oleh sang suami, Hiroaki Kato. All the Way versi bahasa Jepang akan beredar secara eksklusif dalam format digital di Jepang, Taiwan dan Korea Selatan di tahun 2021 ini.

Mocca juga hadir dalam versi animasi di lagu All The Way ini. Arina, Riko, Indra, dan Toma berkolaborasi dengan Alifia SM, seorang desiner grafis muda dari Bandung. Alifia menggambarkan personil Mocca menjadi 4 orang penjelajah waktu dari 4 masa yang berbeda.

Dengan kekuatannya masing-masing, Arina, Riko, Toma, dan Indra bertualang mencari kunci kebahagiaan. Petualangan Mocca karya Alifia ini dapat disaksikan dalam video musik All The Way yang akan tayang pada tanggal 15 Januari 2021 di kanal Youtube Mocca.


Kebahagiaan yang dibawakan Mocca melalui lagu ini semoga dapat dirasakan juga oleh yang semua mendengarkan. Melalui All The Way, Mocca berharap berbagi energi untuk tetap bahagia, selalu berpikir positif, dan dapat menjadi obat di tengah ketidakpastian dan pesimisme.