Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Igan Andhika Ceritakan Pengalaman Personal Melalui Single Asing Bagiku

  SOLOIS jebolan ajang pencarian bakat Rising Star bernama Igan Andhika dikabarkan merilis single terbaru bertajuk Asing Bagiku pada Jumat (...

 


SOLOIS jebolan ajang pencarian bakat Rising Star bernama Igan Andhika dikabarkan merilis single terbaru bertajuk Asing Bagiku pada Jumat (8/1/2021) lalu. Single tersebut menyusul lagu sebelumnya yang sempat dirilis pada November 2020 lalu yang berjudul Besar Bicara Kecil Cintanya.

Lagu tersebut diciptakan oleh Raguel Lewi yang memang dikenal sebagai penulis lagu. Tercatat, Raguel telah menciptakan lagu untuk beberapa artis seperti Mawar Eva De Jongs dan juga Chintya Gabriella.

"Ini kali kedua saya kolaborasi dengan Raguel setelah single sebelumnya, dan ini merupakan kisah cinta personal dari saya," kata Igan melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (8/1/2021) lalu.

Menariknya, tidak hanya Raguel Lewi yang digandeng Igan sebagai penulis lagu. Ada juga Andre Lizt yang dipercaya sebagai produser, dimana ia dikenal juga sebagai salah satu arsitek musik untuk musisi lain yang masuk dalam top 20 chart di spotify.

Estetika aransemen yang digubah oleh Andre untuk Asing Bagiku mengambil inspirasi dari berbagai vintage sounds, namun dibalut dengan gaya pop modern. Igan menyebutkan bahwa ia menyukai produksi lagu ini sejak awal mendengar dan 'Igan banget' dengan kombinasi yang pas antara vintage sounds dengan modern vibes.


Asing Bagiku digubah dengan sounds piano yang kerap didengar pada rekaman-rekaman musik pop tahun 90an, khususnya gaya musikal yang biasa dituangkan David Foster di dalam karya-karyanya. Lagu tersebut sudah dapat dinikmati disemua gerai musik digital yang ada sejak hari dirilis.