MASA sulit yang dilalui 2020 lalu membuat Dion Agungs mengungkapkan melalui single terbarunya bertajuk Pengen Misuh, yang dalam bahasa Indonesia berarti ingin mengumpat namun hanya dalam hati. Keluhan tersebut lantaran pandemi yang meluluh lantahkan segala aspek, bahkan cita-citapun harus tertunda karenanya.

Lagu tersebut diungkapkan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini untuk semua yang sudah maupun sedang berjuang dan mendapatkan hasil yang tidak sesuai ekspektasi, namun itu semua harus diterima dengan lapang dada.

"Tahun 2020 itu menjadi tahun yang aneh dimana pandemi membuat segala sesuatu dibatasi, alam menjawab tingkah laku manusia dengan bencana, pergerakan manusia yang cukup besar menuntut sebuah keadilan," katanya kepada acarakita.net, Jumat (1/1/2021) malam.

Menurutnya, banyak kata-kata umpatan yang semakin vulgar dipublikasikan dan sudah tidak ada penyaring. Manusia dengan sangat mudah mengumpat kepada sesamanya, karena memang Pengen Misuh rasanya di tahun 2020 lalu.

Lagu yang ditulis dengan bahasa Jawa oleh Dion Agungs itu bukan tanpa alasan, menurutnya itulah kegelisahan yang ia dan juga banyak orang Jawa yang sudah lupa Jawanya, orang Indonesia sudah lupa akan ke Indonesiaannya. Dion berpesan untuk semuanya jangan sampai seperti itu, dimana sebagai generasi bangsa harus menjaga budaya bangsa.


Pengen Misuh tersedia dilayanan musik digital seperti spotify, joox, resso, apple music dan lainnya. Video lirik juga terdapat di kanal youtube Dion Agung.