UNIT folk-rock asal Purwokerto, Hyndia belum lama ini kembali merilis single ke-4 nya bertajuk Tidak Semua Orang Berjuang Hingga Akhir yang ada dalam album Winter Song, Rabu (16/12/2020) lalu. Perilisan tersebut dibarengi dengan video musik di kanal YouTube mereka Hyndia Official.

"Penciptaan karya ini demi mengingatkan hal-hal yang telah dilalui dan tertinggal dalam jejak langkah mereka hingga detik ini," kata gitaris Hyndia, Aga Maulana melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (18/12/2020) malam.

Menurutnya, itu bukan sebuah kesalahan tapi sebuah sejarah untuk menjadikan tiap lembar yang sudah tertulis itu menjadi satu dimana baik atau buruk itu relatif. Karena, lanjut dia apapun yang tertulis didalamnya telah membawa Hyndia sejauh ini yang membuat hal tersebut adalah luapan, ajakan semangat untuk terus berpetualang dalam hidup.

"Inilah bingkisan tutup tahun 2020 yang menurut kami sungguh tidak biasa. Bagaimana tidak, dengan kondisi yang saat ini kita alami bersama dan inilah keistimewaan 2020 yang penuh keterbatasan," ujar dia.

Seperti video musik sebelumnya yakni Satu Notasi, Warna, dan Seperti Mereka. Untuk single Tidak Semua Orang Berjuang Hingga Akhir pun masih dibantu oleh tim Foxe Studio yang dapat dipahami bila menyaksikannya hingga akhir. Hyndia mencoba untuk terus mendorong semua agar terus berjuang atas keinginan yang besar dalam sebuah kehidupan dan jangan menyerah.


Lagu tersebut dirilis oleh Genkwav Production dan artwork dikerjakan oleh seniman muda Purwokerto, Maruciel. Tidak Semua Orang Berjuang Hingga Akhir juga sudah tersedia di semua platform digital yang ada.