PENYANYI cantik Rahmania Astrini atau Astri dikabarkan merilis kembali single terbarunya bertajuk Shush melalui platform digital. Perilisan terbarunya tersebut sebagai lanjutan dari dua single yang sudah dirilis sebelumnya yakni Runaway dan Finally Found You.

Lagu tersebut diakui Astri terasa personal dimana ceritanya tentang membalas kebaikan untuk significant other seseorang, membalas semua kebaikan yang sudah dilakukan. Ia menggambarkan kalau ini seperti 'mengambil alih' peran serta melayani orang yang dicintai.

Diciptakan oleh Toby Gad yang merupakan songwriter yang sudah menciptakan banyak hits, dan lagu Shush menjadi lebih istimewa karena diberikan langsung oleh Toby Gad kepada Astri untuk dinyanyikan dan tentu saja Astri tidak ingin sia-siakan momen istimewa tersebut.

"Menurut saya, Toby Gad merupakan sosok yang legendaris dimana ia juga yang menciptakan lagu If I Were a Boy yang meripakan lagu favorit saya sepanjang masa," kata Astri melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (20/11/2020) siang.

Toby Gad memang merupakan sosok legendaris dikancah musik dunia dimana lagu hit seperti If I Were a Boy (Beyonce), Big Girls Don’t Cry (Fergie) merupakan lagu yang diciptakan penulis lagu kelahiran Jerman, 12 April 1968 ini. Tak hanya itu, dia sempat berkolaborasi menulis lagu bersama John Legend, All of Me.

Astri menganggap Toby Gad sebagai figur yang perfeksionis, dimana awalnya sedikit kesusahan untuk mengikuti frekuensinya namun akhirnya setelah mendengar hasilnya barulah ia mengerti Toby Gad seperfeksionis itu. Astri menyebutkan bahwa kerjasama dengan Toby Gad merupakan momen yang menantang sekaligus membanggakan.

Soal proses rekaman, Astri menyimpulkan bahwa ia banyak belajar dari kolaborasinya bersama Toby Gad. Dalam prosesnya, Astri merasakan banyak notes yang sulit dikejar namun ia mengaku senang dengan hasil yang diperolehnya.