Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ify Alyssa Rilis Album Perdana Bertajuk Pelita Lara

  MUSISI muda, Ify Alyssa dikabarkan merilis album perdana bertajuk Pelita Lara pada Jumat (16/10/2020) lalu. Album tersebut yang akhirnya m...

 


MUSISI muda, Ify Alyssa dikabarkan merilis album perdana bertajuk Pelita Lara pada Jumat (16/10/2020) lalu. Album tersebut yang akhirnya menjadi perkenalan utuh Ify kepada industri musik Indonesia sebagai seorang penyanyi, penulis, komposer, dan pianis. Total ada 11 lagu pop bernuansa folk dan jazzy yang diciptakan sendiri olehnya.

Proses menuju album ini membutuhkan kurang lebih tiga tahun persiapan sekaligus menjadi proses pendewasaan jati diri Ify di bidang musik. Semua yang ada di album ini merupakan penerapan ilmu, teori, dan pengalaman selama Ify berkarya di industri ini. Ia percaya, bahwa sukses adalah bukan proses yang instan, sukses ada dalam proses itu sendiri. Ify berharap album ini bisa menjadi teman bagi banyak orang.

"Semua mengalir begitu saja, seperti ide-ideku yang mengalir. Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan. Dari hati yang tenang, seseorang bisa bangkit, berpikir positif dan bahagia," katanya melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (16/10/2020) lalu.

Apalagi, lanjutnya sekarang kita ada dalam suasana yang penuh kekhawatiran, kita harus sehat secara fisik dan mental. Dan ia berharap lagu-lagu karyanya itu bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Menurutnya, hidup bukan hanya tentang diri sendiri, tapi tentang banyak orang dengan segala persoalan dan tantangannya.

"Banyak yang tanya apakah lagu-lagu dalam album ini diambil dari pengalaman pribadi aku? Musik dan lirik laguku lahir dari rasa dan pengamatan terhadap orang-orang di sekitar, dari teman-teman, dan lain-lain. Tapi aku ingin mengemasnya menjadi sesuatu yang easy listening," ujar dia.

Masa pandemi ini justru membuat Ify fokus untuk menyiapkan albumnya. Ia mengaku menjadi lebih kreatif dan sengaja untuk menyibukkan diri di rumah supaya terhindar dari stress. Meeting dan kolaborasi virtual pun juga dilakukan. Termasuk dengan Gerald Situmorang, yang berperan sebagai produser dalam album ini.

Menurut Gerald, album ini cukup menantang ditambah dengan sebagian lagi dirampungkan saat era pandemi seperti sekarang yang semuanya dikerjakan dan dikomunikasikan jarak jauh. Ia menyebutkan, Ify merupakan tipe musisi yang sejak kirim demo sudah mempunyai visi jelas dan detail.


Hingga saat ini Ify sudah lima single, yakni Gitar (2017), Seirama (2018), Sisa Hari (Maret 2019), Dua Insan feat Adhitia Sofyan (2019), dan What About Us (2020). Album Pelita Lara tidak hanya dirilis secara digital, namun juga hadir dalam bentuk CD Album & Boxset yang mendapat antusiasme tinggi dari penggemarnya sehingga habis terjual hanya dalam waktu 10 menit!