DITENGAH situasi pandemi coronavirus disease-19 (covid-19) saat ini, lagu bertajuk Ku Ingin Sekolah dirilis yang diciptakan oleh Bemby Noor. Perilisan saat ini sebenarnya tanpa diduga bertepatan dengan kondisi saat ini dimana anak-anak dipaksa untuk tinggal di rumah, belajar secara virtual dan yang pasti mereka merindukan suasana menyenangkan di sekolah.

Lagu tersebut awalnya terinspirasi dari cerita film Lagu Untuk Rena, sebuah film anak-anak yang bila sesuai rencana akan tayang di tahun mendatang. Film tersebut bercerita tentang seorang anak dari keluarga miskin yang begitu ingin sekolah seperti anak-anak yang lain.

Dengan aransemen musik yang ceria, Ku Ingin Sekolah akan jadi lagu yang sangat menyenangkan untuk menemani anak-anak yang rindu suasana sekolah. Lagu ini juga akan menjadi penyemangat mereka dalam menjalani hari ditengah masa pandemi covid-19.

Lirik yang optimis dan penuh motivasi akan membuat anak-anak yang mendengarnya untuk terus bersemangat sekolah dan belajar ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya. Apalagi lagu ini dinyanyikan secara merdu oleh Frengky Zega sebagai penyanyi utama dan ditemani oleh Iftirasy Puji dan Tiara Prameswari.

"Ku Ingin Sekolah diharapkan menjadi lagu yang dapat memotivasi anak-anak Indonesia untuk semangat bersekolah karena ilmu pendidikan sangat penting untuk bekal mereka," kata Bemby Noor.

Ia menambahkan, Lagu tersebut juga ingin membangun suasana hati (mood) anak-anak untuk semangat sekolah walaupun online di rumah seperti sekarang. Lagu motivasi untuk anak-anak sangat penting karena sudah jarang sekali anak-anak menyanyikan lagu-lagu seperti ini. Dan untuk penyanyi utamanya, sejak awal memang dipilih Frengky Zega yang dikenal sebagai bocah viral dari Nias.

Menurut Bemby, pemilihan Frengky Zega sebagai penyanyi utama dalam lagu ini bukan tanpa alasan. Anak laki-laki asal Nias berusia 13 tahun ini memang memiliki daya tarik vokal yang luar biasa. Ia memiliki warna suara yang unik dan mempunyai tone suara yang tinggi, dan Frengky Zega sendiri mulai dikenal punlik saat viral di pertengahan tahun 2019 karena suara emasnya.

Saat itu, Frengky Zega sampai diundang untuk mengisi acara dibeberapa Televisi Nasional. Ia juga disebut-sebut sebagai salah satu calon bintang besar di dunia tarik suara Indonesia. Hal menarik lain dari lagu ini adalah fakta bahwa proses perekaman dan membuat video klipnya dilakukan di masa pandemi dan penerapan physical distancing.

Video klip resmi Ku Ingin Sekolah sudah dapat dinikmati di Channel Youtube Avancer TV dan hingga saat ini sudah disaksikan lebih dari 66.000 kali! Lagu tersebut untuk saat ini juga sudah bisa kamu dengarkan diberbagai digital store.