MUSICAL duo asal Purwokerto, SAE dikabarkan telah merilis video music dari single pertama mereka bertajuk Matahari melalui platform YouTube, Sabtu (29/8/2020) lalu. Single yang sudah dirilis sejak 1 April 2020 lalu ini merupakan simbol manisfestasi cinta Tuhan yang Ayumi dan Bayu rasakan.

"Dan kami ajak semuanya untuk merasakan kehadiran Tuhan dalam pelbagai bentuk disekitarmu, termasuk dalam syair Matahari ini," kata Ayumi melalui press release yang diterima acarakita.web.id, Senin (31/8/2020) lalu.

Matahari, menurut Ayumi bercerita mengenai terbitnya sebuah harapan bagi insan yang ingin bangkit menjadi manusia baru yang lebih baik. Ini dihadirkan sebagai single pertama dengan lantunan nada yang kokoh sekaligus lembut dengan syair yang sarat makna.


Dalam press releasenya, SAE menegaskan cinta yang begitu besar di sekeliling tiap orang bahkan cinta yang tidak dapat dijelaskan rasanya dimana cinta merupakan bentuk seni murni yang hadir dari Tuhan. Setidaknya, itulah yang SAE ingin ungkapkan.

Pemilihan nama SAE jelas dengan bukan tanpa alasan, dalam Bahasa Jawa yang berarti 'baik' ingin mengajak semuanya melalui musiknya menjadi 'lare sae' yang berarti manusia yang baik. Matahari tersebut juga sudah dapat dinikmati di semua platform digital yang ada.