DITENGAH pandemic global coronavirus (covid-19) saat ini, Supernova coba menunjukan rasa kepeduliannya dengan merilis sebuah single bertajuk Kita Bisa Jadi Pahlawan. Klip berdurasi 2 menit 15 detik ini diunggah melalui channel YouTube resmi Supernova sejak Jumat (10/4/2020) siang.

"Lagu ini merupakan kesadaran Supernova terhadap program 'stay at home' yang sedang dihimbaukan seluruh dunia," kata vokalis Supernova, Angga.

Ia menambahkan, betapa dengan kita mengurangi interaksi fisik di luar rumah bisa memutus penularan dan tentunya akan membuat kita bisa menjadi pahlawan untuk dunia, supaya kita tidak tertular atu menularkan. Ada satu lirik diakhir disampaikan bahwa kita bisa selamatkan dunia dengan tangan kita, itu secara filsafah dan secara harfiah.

Menurutnya, sebagai musisi tentu sangat berdampak yang otomatis tidak ada event dan job juga berkurang, tapi bisa jadi berkah bagi sebagian seniman membuat karya serta intens komunikasi untuk personil band juga lebih banyak dan juga dapat berdiskusi terkait materi baru dan plan ke depan.

Angga berharap wabah cepat berlalu dan tidak bertambah korban jiwa, yang terpenting menurut dia tidak perlu lagi saling menyalahkan dan lebih baik melakukan hal kecil untuk sesama.



Kita Bisa Jadi Pahlawan

Kita semua
berjuang tetap hidup
bertahan demi hidup

Dirumah saja
menjaga keluarga
berkorban tuk sesama

Kita bisa jadi pahlawan
dengan berdiam dirumah saja

Kita pasti bisa melawan
bersabar saja kawan
kita kan menang

Jaga jarak aman dulu
sahabatku
dirumah lah saja
sampai berlalu

Saatnya bersatu
tanpa harus sentuh
selamatkan dunia 
dengan tangan kita