Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Jadilah Cinta, Single Baru Sandhy Sondoro Ditengah Hilangnya Rasa Kasih Sayang

RASA kasih sayang dan cinta kasih terhadap sesama akhir-akhir ini semakin hilang dirasakan, banyak sebagian dari penghuni bumi ini salin...


RASA kasih sayang dan cinta kasih terhadap sesama akhir-akhir ini semakin hilang dirasakan, banyak sebagian dari penghuni bumi ini saling menghujat satu dengan lainnya. Tak ada lagi rasa kemanusiaan, saling menyayangi baik terhadap sesama maupun kepada alam semesta. Apalagi dengan munculnya Coronavirus (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia. Kondisi inipun membuat resah seluruh umat manusia secara global.

Melihat situasi tersebut, musisi dan pencipta lagu, Sandhy Sondoro kembali menciptakan single terbaru yang bertajuk Jadilah Cinta. Single terbaru bernuansa religi ini memberikan makna dan pesan akan cinta kasih, yang dipersembahkan Sandhy untuk semua orang yang berkontribusi dalam menanggulangi Coronavirus (Covid-19).

"Lagu ini mempunyai pesan cinta kasih. Saya ciptakan bukan hanya untuk orang-orang yang berkontribusi dalam penanggulangan wabah corona saja, tetapi saya dedikasikan buat semua orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bermanfaat bagi orang banyak dan juga alam semesta. Saya rasa lagu ini sangat cocok dengan kondisi saat ini," kata Sandhy Sondoro.

Oleh Sandhy, 'Jadilah Cinta' jika disimak liriknya secara gamblang mengajak untuk saling mengasihi, menyayangi dan tidak saling benci terhadap sesama. Karena sejatinya dimanapun manusia berada seharusnya sama-sama saling mencintai. Banyak yang menafsirkan cinta dengan cinta yang hanya ditujukan cinta dengan kekasih, atau hanya mengungkapkan kegalauan hati saja, namun dalam lagu ini cinta yang disampaikan bermakna lebih luas lagi.

"Cinta dalam lagu ini bermakna lebih luas lagi, bukan hanya cinta tentang romansa atau pacar-pacaran. Ini cinta yang mempunyai elemen terpenting di dalam kehidupan dan kemanusiaan," ujarnya.

Ia menambahkan, ini bukan hanya ditujukan untuk Indonesia saja tapi seluruh dunia yang saling hujat dan saling membenci yang mana sejatinya kita semua saling menyayangi, mencintai dan mengasihi. Tak banyak instrument yang digunakan Sandhy Sondoro dilagu ini, dibawakan lewat iringan gitar akustik dan synthesizer keyboard dari musisi Yudhis tira Arianto.

Single terbarunya kali ini terdengar syahdu namun memotivasi bagi yang mendengarnya. Ketukan ringan dan minimalis, membuat lagu ini enak didengar hingga pesan yang ingin disampaikanpun mengena dihati.

"Saya berharap lagu ini bisa memotivasi seluruh dunia untuk saling menyayangi dan saling menghormati, jangan saling membenci meskipun semua hanya khayalan," katanya.

Dengan single terbarunya kali ini, Sandhy Sondoro juga berpesan untuk seluruh warga negara di tanah air agar mematuhi himbauan dari pemerintah untuk memutus rantai virus corona dengan #stayathome (#dirumahsaja). Sebagai musisi, ditengah kondisi saat ini Sandhy juga akan berusaha untuk tetap menghibur khayalak.

Sandhy berharap ini bisa menginspirasi orang banyak, yang tadinya jiwanya penuh kebencian berubah menjadi cinta kasih, yang mana kita harus saling mengasihi mencintai sesama manusia dan seluruh penghuni alam semesta.