UNTUK mewadahi para siswa dan siswi dalam mencari serta menemukan pendidikan yang cocok dan sesuai dengan passion, Dyandra Promosindo cabang Yogyakarta bekerja sama dengan Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Banyumas menggelar Indonesia Education Expo 2019 pada Rabu (11/12/2019) dan Kamis (12/12/2019) di Gedung Paschalis Hall Purwokerto.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 5000 pengunjung untuk kelas XII ditargerkan selama dua hari di acara yang mengambil tajuk Skecth Your Success Path ini. Target sebanyak itu tentu saja untuk pelajar area Banyumas dan sekitarnya yang diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan siswa mendapatkan perguruan tinggi yang diharapkan dan tentu saja sesuai dengan minat dan passion yang dimiliki.

Project Officier Dyandra Promosindo, Ediyah Pujiastuti mengatakan, untuk event Indonesia Education Expo 2019 ini juga berkolaborasi dengan ELTI Purwokerto dengan mengadakan specch contest tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan TOEFL gratis. "Jadi kami berharap acara ini bisa menjadi ajang peningkatan kemampuan berbahasa inggris dan menyemarakan pameran pendidikan," katanya.

Pihak penyelenggara, lanjut Diyah juga menyediakan kendaraan sebagai fasilitas penjemputan ke sekolah yang berada di Kabupaten Banyumas. "Semoga saja event ini juga menjadi event yang selalu ditunggu oleh masyarakat Banyumas dan sekitarnya," ujar dia.

Indonesia Education Expo 2019 ini merupakan kali pertama diadakan di Purwokerto setelah sebelumnya sukses terselenggara di Yogyakarta pada 2015 dan 2017 lalu. Ditanya mengenai pemilihan Purwokerto, Diyah menjelaskan bahwa sebelumnya selalu ada direct dari peserta dan dari survey yang ada menghasilkan Borneo dan Purwokerto sebagai tempat yang banyak dipilih. "Dari berbagai pertimbangan yang ada akhirnya terpilihlah Purwokerto," katanya.

Seperti diketahui, pendidikan merupakan salah satu hal penting yang sekiranya menjadi hal yang harus dipenuhi. Pendidikan secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan, sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting.

Pendidikan yang dahulunya hanya untuk sekedar menyenangkan orang tua, kini menjadi salah satu ajang pencarian jati diri bagi seseorang. Namun, banyak orang yang masih belum tahu bagaimana cara mencari atau menemukan pendidikan yang cocok sesuai passion yang dimiliki.