Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Asbak Band Kembali Persembahkan Single Terbarunya Berjudul Kapal Terbang

LEBIH dari 15 tahun melewati perjalanan karier bermusik, Asbak Band coba membuktikan eksistensi dan produktivitasnya di belantika musik Indo...

LEBIH dari 15 tahun melewati perjalanan karier bermusik, Asbak Band coba membuktikan eksistensi dan produktivitasnya di belantika musik Indonesia dengan single baru berjudul Kapal Terbang. Asbak Band sepertinya hendak menegaskan kembali bahwa mereka bukanlah sebuah band yang hanya mencari posisi aman.

Capoenk pada gitar, Jovan pada vokal, dan Gondray pada bass coba terus untuk melanjutkan perjalanan karier bermusik di industri musik tanah air. Lebih jauh, mereka berani bereksplorasi dari setiap karya yang disajikan dengan karya original beridentitas dan jauh dari kata plagiat.

Kita diberikan keleluasaan oleh produser, untuk mengeksplorasi lebih jauh, kemampuan dan imajinasi bermusik kita, tapi bukan berarti sekedar coba-coba juga, kita pastinya tetap melakukan semuanya dengan cermat, dan tetap mengedepankan nilai komersil," kata Capenk.

Secara keseluruhan, di single terbarunya kali ini, Asbak Band masih mengedepankan corak musik pop yang masih ramah terdengar, di telinga pecinta musik Tanah Air. Single yang sebelumnya pernah dipopulerkan oleh Joshua, kali ini dikemas oleh Asbak Band, dengan memadukan beragam pilihan sound, dari mulai akustik, distorsi dan drive yang cukup soft, ke dalam sebuah tempo medium beat.

Single ini menekankan kekuatan tematik dan musikalitas lagu, dengan kombinasi nostalgia lagu anak-anak yang disukai banyak orang, dimodifikasi ke dalam sebuah aransemen modern, yang menarik bagi pendengar dewasa. Secara benang merah, Capoenk menyebutkan masih mempertahankan warna musik sweet pop.


Dari untaian lirik single ini, bisa dimaknai sebagai sebuah tekad kuat, untuk mengejar mimpi, kesuksesan dan kebahagiaan. Sebuah simbol universal tentang kebebasan dan ambisi, dalam mengejar tujuan pribadi, yang dibalut dengan metafora terbang. Ini bukan sekadar lagu, tapi narasi tentang harapan dan ketekunan yang relatable untuk semua usia.

Salah satu kunci utama Asbak Band dalam pemilihan konsep di beberapa single terbaru mereka, adalah dengan memilih beragam corak musik, untuk menghasilkan sentuhan variasi single yang berbeda. Ini dilakukannya sebagai upaya, untuk selalu mendapatkan respon positif, dari para pecinta musik pop Tanah Air. Namun tentunya mereka tetap mempertahankan karakter dan benang merah yang telah melekat, di single-single ASBAK Band sebelumnya.