Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Respon MALIQ & D’Essentials Atas Viralnya Lagu Kita Bikin Romantis

SETELAH viral dengan single Aduh, Maliq & D’Essentials merilis lagu terbaru yang diberi judul Kita Bikin Romantis. Lagunya saat ini masi...

SETELAH viral dengan single Aduh, Maliq & D’Essentials merilis lagu terbaru yang diberi judul Kita Bikin Romantis. Lagunya saat ini masih viral di social media bahkan sebelum resmi dirilis pada 8 Maret 2024.

Potongan audio 30 detik lagu Kita Bikin Romantis yang dirilis di tiktok per 28 Februari hingga hari ini sudah dipakai lebih dari 2,2 juta video. Pro dan Kontra atas lagu itu pun bergulir. Ada yang menyukai lagu-lagu mereka yang muncul terus di fyp, tetapi ada juga yang mengkritisi bahkan meminta Maliq kembali menciptakan lagu dengan vibes lagu-lagu lama mereka.


Grup band yang yang beranggota Angga, Widi, Indah, Jawa, Lale, dan Ilman mengunggah 4 video sekaligus di kanal youtube Maliq & D’Essentials untuk menjawabnya.

Di 4 video tersebut yakni Impact, Contra, Viral, Cringe mereka merespon tentang fenomena Kita Bikin Romantis yang belakangan ramai dibilang cringe, viral dimana-mana, menuai berbagai kontra sampai pengaruh lagunya ke personil Maliq & D'Essentials.

Impactnya jauh di bayangan gue bahwa ini akan menyentuh banyak orang. Gue masih omongin ini sama anak-anak, apa sebenernya yang buat ini personal di banyak orang? Apakah melodi enak banget? Apakah liriknya kena banget? Soalnya yang gue lakukan saat nulis lagu itu sama aja dengan yang gue lakukan 20 tahun lalu," kata Widi di video Impact.

MALIQ lagi menikmati masa-masa senengnya main musik. Ini kayak MALIQ reborn. Rasanya tanpa beban kayak album pertama kita. Kembali lagi ke alasan kita main musik, pengen manggung banyak, pengen lagunya didenger sebanyak-banyaknya orang. Kita juga pengen menyatu dengan pendengar baru dan itu terjadi," kata Angga di video Cringe.

Kita enggak pernah design untuk viral. Kita merencanakannya bikin lagu yang bagus dan enak buat kita. Ternyata banyak yang setuju dan kita senang kejujuran kita sampai ke orang," kata Lale di video Viral.

Harus gue syukurin karena once kita melahirkan karya dan karyanya berbuah pro dan kontrak itu karyanya berhasil menurut gue. Pro dan kontra itu kita enggak bisa mengatur persepsi orang-orang, satu-satunya yang bisa kendaliin diri lo, persepsi lo, dan karya lo," kata Jawa di video Contra.

Kalimat kita bikin romantis itu kayak MALIQ yang bikin romantis. Jadi pada saat semua menggambarkan romantisnya masing-masing, kita seneng banget," kata Indah di video Contra.

Memang enggak di-design, ini memang unpredictable saja. Bikin lagunya juga enggak ada yang dikejar. Album (baru) ini kan vibesnya begitu ya, suasana enak kita kerjakan aja. Rasanya senang (viral) tapi juga takut," kata Ilman di video Viral.

Sebagai informasi tambahan, Kita Bikin Romantis merupakan single kedua yang dikeluarkan Maliq & D’Essentials sejak kembali bekerjasama dengan Warner Music Indonesia. Aduh yang dirilis di November 2023 lalu sudah di-stream lebih dari 24 juta kali di Spotify. Sementara official music video Aduh sudah ditonton lebih dari 3 juta di youtube.