Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Abeliano Tawarkan Varian Segar di Industri Musik Indonesia Lewat Singel Love Me Like You Say You Do

SETELAH berkarir sebagai musisi independen, musisi muda berusia 22 tahun yang juga akrab dipanggil Abel siap meneguhkan eksistensinya dengan...

SETELAH berkarir sebagai musisi independen, musisi muda berusia 22 tahun yang juga akrab dipanggil Abel siap meneguhkan eksistensinya dengan bergabung bersama salah satu label musik terbesar di blantika musik Tanah Air, yakni Sony Music Entertainment Indonesia dan merilis karya baru berjudul Love Me Like You Say You Do. Lagu oleh Abeliano tersebut bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs).

Ditulis secara tunggal oleh Abeliano, Love Me Like You Say You Do adalah sebuah karya musik midtempo berdurasi 3 menit 40 detik yang sesuai dengan judul lagunya, bertutur mengenai luapan gundah sang tokoh utama dalam sebuah cerita cinta yang hendak mempertanyakan kesungguhan hati pasangannya.


Produksi musik Love Me Like You Say You Do, yang utamanya disusun oleh gitar dan perkusi, menegaskan cita rasa musik pop-rock yang nostalgik sekaligus segar. Selain itu, vokal Abeliano yang sangat maskulin pun berhasil melukiskan muram bimbang seorang lelaki yang berada di sebuah titik persimpangan, terutama ketika memasuki bagian refrain lagu. Abeliano mengungkapkan bahwa cikal bakal Love Me Like You Say You Do digarap sepanjang era pandemik.

Aku pertama kali mencoba menulis lagu ini sekitar dua tahun yang lalu, dan aku sangat senang sekaligus bersyukur bahwa lagu Love Me Like You Say You Do ini bisa didengarkan oleh semua orang -- setelah penantian yang cukup panjang," kata dia.

Love Me Like You Say You Do bukanlah kali pertama Abeliano menggarap sebuah lagu cinta. Beberapa tahun sebelumnya, musisi kelahiran Jakarta tersebut pernah menulis dan merilis dua balada romansa yang bertajuk Now That You're Gone dan Can I. Karya terbaru Abeliano yang bertajuk Love Me Like You Say You Do ini, tentunya, kembali mendemonstrasikan kemampuan sekaligus karakter khas Abeliano sebagai seorang penulis lagu.

Menggarap karya musik beraliran pop-rock bukanlah tantangan yang mudah. Untungnya, dalam meracik aransemen dan produksi lagu Love Me Like You Say You Do, Abeliano dibantu oleh produser musik Indonesia yang bernama Diondjokoadi. Sebelum bekerja sama dengan Abeliano, Diondjokoadi pernah menggarap beberapa karya menggugah untuk musisi ragam genre seperti Uap Widya, Aruna Dawn, dan Harvey Christo.

Dari segi vokal, Abeliano pun dipandu oleh Barsena Bestandhi yang pernah menjadi vocal director untuk para penyanyi pop kontemporer seperti Rossa dan Mahalini. Dari pandangan Diondjokoadi, Abeliano mampu menulis lagu yang mumpuni terlepas statusnya saat ini sebagai musisi pendatang baru.