Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Empat Panggung Dipersiapkan Untuk Gelaran Purwokerto Blues Summit 2023

EVENT tahunan bertajuk Purwokerto Blues Summit kembali digelar Sabtu (11/11/2023) dan Minggu (12/11/2023) di Kebun Buah Batur Agung. Acara g...

EVENT tahunan bertajuk Purwokerto Blues Summit kembali digelar Sabtu (11/11/2023) dan Minggu (12/11/2023) di Kebun Buah Batur Agung. Acara garapan Roadhouse Community tahun ini menjadi tahun ke-9 sejak pertama kali diadakan pada 2015 lalu.

Tujuan dari diadakannya Purwokerto Blues Summit, disampaikan Jani Puccio sebagai salah satu pegiat Roadhouse Community adalah sebagai ruang untuk menikmati, berekspresi, sekaligus memperluas jaringan silaturahmi antar musisi, penikmat, dan pengamat musik blues.

Kita juga melibatkan teman-teman UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa, red) dalam kepanitiaan sekaligus performa," kata dia kepada media, Kamis (9/11/2023) sore.

Seperti tahun sebelumnya, untuk Purwokerto Blues Summit kali ini memilih alam sebagai lokasi pertunjukan dimana nantinya akan ada penggabungan blues dengan alam. Menurut Jani, alam telah menjadi bagian yang menyatu dengan Purwokerto Blues Summit sejak kali pertama diadakan, dan alam akan menjadi panggung untuk menikmati, bersilaturahmi, dan mengekspresikan blues.

Pemilihan lokasi yakni di Kebun Buah Batur Agung bukan tanpa alasan, adanya support dari pengelola membuat gelaran Purwokerto Blues Summit akan memanjakan mata dengan pemandangan hijau perbukitan.

Untuk line-up tahun ini akan menghadirkan sederet musisi blues dari berbagai penjuru, dan mereka akan mengisi 3 panggung yang sudah dipersiapkan. Adanya 3 panggung tersiratkan pesan khusus yang sedang terjadi sekarang, ditambah dengan logo yang digunakan berupa bendera yang membentuk notasi.

Yakni Arya Novanda and Bowie Champa, Andy Slide, Angging and the C Well, Bekasi Blues Center, Berandal Tua, Blues Minor, Dirty Kinky, Dopehead, DR. MM dan Kawan Kawan, Gendhit and Friends, Koepat Tahoe X Bayu Kurniawan X Roro Suhartini, Paparichards and the Honkytonkman, Polikarton, Taksu, Terraplane, The Haji Blues Band, The Tapir, dan Time For Blues akan menjadi pengisi 3 panggung tersebut, serta penampilan spesial dari Sedulur Pantomim Purwokerto.

Jani dan rekan-rekannya berkomitmen bahwa Purwokerto Blues Summit akan selalu gratis, termasuk tahun ini. Namun, mereka menawarkan bagi penonton yang ingin camping, ada 2 paket pilihan yakni Paket 1 seharga Rp 200.000 yang mendapatkan tenda berisikan 4 orang dan makan malam dengan menu rica-rica untuk dua orang.

Kemudian ada Paket 2 seharg Rp 375.000 yang mendapatkan sewa tenda serta barbeque untuk 4 orang. Sebagai sumber dana utama setiap tahunnya yakni penjualan merchandise, Purwokerto Blues Summit menyediakan t-shirt dan sweater dengan harga mulai Rp 125.000 yang keuntungan seluruhnya untuk biaya produksi.