Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

The Presidance Merilis Babak Kedua Dari Video Musik Birds Fly

UNIT Rock Dance asal Banjarnegara, The Presidance merilis babak kedua dari video musik Birds Fly (BIRDS FLY dalam gaya penulisan kapital) pa...


UNIT Rock Dance asal Banjarnegara, The Presidance merilis babak kedua dari video musik Birds Fly (BIRDS FLY dalam gaya penulisan kapital) pada Jumat (9/6/2023) lalu. Musik video Birds Fly, Pt. 2 berdurasi 4 menit 36 detik dan telah diunggah pada kanal YouTube The Presidance.

Video Musik Birds Fly, Pt. 2 melanjutkan kisah perjalanan Alien with a Mission yang sebelumnya telah tergambar sedang dalam sebuah pencarian pada video musik bagian pertamanya. Sebagai sebuah double-single, Birds Fly dibagi menjadi dua bagian dimana dari lirik dan video musik yang telah diproduksi, Birds Fly membawa satu garis cerita yang berhubungan.

Lagu pertama menceritakan tentang perjalanan yang dipenuhi oleh pertanyaan dalam kepala. Dalam kebingungan yang tak lekas terjawab, tokoh utama ini memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanannya. 

Sekedar Alien keliling-keliling kabupaten dalam sebuah pencarian anti klimaks. Bahwa sebuah pencarian tidak selalu menemukan. Tidak semua pertanyaan ada jawaban. Tidak semua burung terbang punya tujuan," kata sutradara video musik, Sarrotama Wara.

Dalam video musik ini, Alien with a Mission melanjutkan perjalanannya setelah ia terjaga dari tidurnya. Matahari telah terbenam memulai bagian dari bagian lirik 'Sun goes down and make me rush...' dalam rangkaian cerita Birds Fly.


Ide awal dari video musik Birds Fly, dijelaskan Sarrotama Wara menubruk sisi urban kabupaten dengan karakter-karakter sureal. Sosok Alien with a Mission, The Messenger, sosok algojo berwarna merah, dan The Messenger's Secretary bersosok putih tanpa wajah menunjukan sisi absurditas dalam cerita yang diangkat Birds Fly.

Video musik Birds Fly, Pt. 2 menutup keseluruhan perjalanan tokoh utama ini dalam melakukan pencarian tanpa makna yang tergambar penuh hingga akhir dengan gambaran apa yang didapat dari seluruh pencarian tersebut.