Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Kelas Komik se-Barlingmascakeb Digelar di Hotel Luminor Purwokerto

KELAS komik yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Komik Ngapak (FKN) 2023, telah dilaksanakan Minggu (11/6/20...

KELAS komik yang merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Komik Ngapak (FKN) 2023, telah dilaksanakan Minggu (11/6/2023) di Hotel Luminor Purwokerto. Acara tersebut diikuti oleh 63 peserta FKN yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Barlingmascakeb.

Dibuka dengan musik akustik, menambah kehangatan antar peserta. Maria Rengganis, sebagai pemateri kelas komik, memaparkan hal-hal dasar yang harus diketahui oleh seorang komikus. Selain itu, peserta juga diajak untuk mempraktikkan cara membuat komik.

Novita Dwi Nuringtyas, ketua panitia FKN 2023 menuturkan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang dunia komik, diharapkan peserta FKN makin memperlebar sayapnya dalam hal relasi antarpeserta.

General Manager Hotel Luminor Purwokerto, Rio Nofiando Atje, menyambut baik para peserta FKN 2023 dan berharap acara semacam ini bisa terus berlanjut dan Hotel Luminor bisa terus mendukung kegiatan-kegiatan kreatif anak muda di wilayah Barlingmascakeb, khususnya Kabupaten Banyumas.

Kreatifitas dalam mengangkat kearifan lokal oleh generasi muda tentu merupakan hal yang perlu didukung dan difasilitasi," katanya.

Ia menambahkan, Luminor Hotel Purwokerto by Waringin Hospitality Group sangat antusias dalam mendukung kesempatan yang ada pada saat ini. Ia berharap setiap karya terbaik dapat dinikmati oleh setiap generasi dan menjadi kebanggaan bagi banyak orang, khususnya se-Barlingmascakeb.

Dalam acara tersebut, hadir pula perwakilan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, menyosialisasikan terkait perkembangan digital payment saat ini, khususnya QRIS. Sosialisasi disambut baik oleh peseta FKN.

Harapannya, dengan makin berkembangnya zaman, para generasi muda makin mahir melakukan adaptasi terkait teknologi digital, khususnya tentang digital payment.