Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

ILUNI UI dan RS Orthopaedi Purwokerto Gelar Acara Bakti Sosial di Baturraden

DEMI menjaga silaturahmi antar anggota, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Jawa Tengah mengadakan agenda tahunan Halal b...


DEMI menjaga silaturahmi antar anggota, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Wilayah Jawa Tengah mengadakan agenda tahunan Halal bi Halal di Villa Kaki Langit Baturraden dan Bakti Sosial Pemeriksaan Kepadatan Tulang di Villa Poetri Baturraden, Kamis (18/5/2023) pagi.

Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto dengan harapan mampu melakukan kolaborasi positif yang bermanfaat untuk masyarakat. Hal itu pula yang menjadi landasan dari Iluni UI sebagai bentuk pengabdian bagi warga sekitar.

Dalam sambutannya, Ketua Iluni UI Jawa Tengah, Dr Cahyo Seftyono mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan tahunan dari Iluni UI Jawa Tengah yang pada tahun ini terselenggara di Purwokerto dengan harapan antar anggota dapat saling berkumpul dan saling bersilaturahmi antar anggota.

Tapi tidak hanya semata-mata jadi ajang kumpul-kumpul saja, tapi juga memberikan manfaatkepada masyarakat dan kolaborasi yang dibangun inipun diharapkan bisa semakin memperluas manfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu pendiri Rumah Sakit Orthopaedi Purwokerto, dr Iman Solichin Sp OT (K) Spine yang juga merupakan alumni Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Indonesia menyebutkan bahwa tujuan dari acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan pengabdian kepada masyarakat.

Kita harus merakyat dan harus bermanfaat untuk masyarakat," kata dia.

Ia menyebutkan bahwa banyak warga Banyumas yang ternyata punya banyak prestasi, yang salah satunya karena bisa berkuliah dan menjadi alumni UI yang diketahui bahwa perguruan tinggi tersebut menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia.




Kontribusi dari alumni UI juga berdampak besar bagi masyarakat, karena itulah banyak dicari. Acara dilanjutkan dengan halal bi halal dan sebagai penutup rangkaian kegiatan dilaksanakan ramah tamah serta penguatan paguyuban.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Iluni UI, Dr Didit Ratam mengatakan bahwa Iluni UI sepenuhnya mendukung kegiatan Iluni UI Jawa Tengah dalam menggalang persaudaraan antar alumni UI dalam pengabdiannya supaya terasa dampaknya bagi masyarakat sekitar.

Halal bi halal yang berlangsung penuh keakraban tersebut diharapkan dapat menjadi momentum soliditas dan kebermanfaatan untuk anggota Iluni UI Jawa Tengah maupun masyarakat luas.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Dr Lestari Moerdijat SS MM mengatakan, memperkokoh nilai-nilai persatuan dan persaudaraan antaranak bangsa adalah salah satu upaya penting dalam menghadapi berbagai tantangan ketidakpastian dengan simpul krisis yang menyertainya.

Dalam sambutannya, Lestari Moerdijat menyebutkan bahwa kita semua harus benar-benar menjaga kesehatan tulang karena sebetulnya kita sering tidak sadar saat usia sudah menua akhirnya melupakan hal yang sebenarnya sangat penting yakni menjaga kesehatan tulang.

Mudah-mudahan pada pertemuan yang diadakan Iluni UI ini bisa menjadi langkah awal untuk semua agar sadar akan kesehatan tulang. Jadi, meskipun kita sudah tua tetap bisa beraktifitas seperti biasa tanpa ada masalah tulang," katanya.

Hadir pada acara tersebut dr Syarief Djatie Sp M (dokter senior alumni UI 1963), Endang Mariani (Ketua Harian Iluni UI), Agus Taufiq (Wakil Sekjen Iluni UI), serta Missi Arsita Lawalatta (Ketua Alumni Peduli Center).