Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

St. Loco Luncurkan Album Penuh Ke-4 Bertajuk HOME (Hymn of Majestic Entities)

PENGGEMAR musik cadas Indonesia sepertinya perlu memasukan album terbarunya St. Loco berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities) ke playlist f...


PENGGEMAR musik cadas Indonesia sepertinya perlu memasukan album terbarunya St. Loco berjudul HOME (Hymn of Majestic Entities) ke playlist favorit. Pasalnya, album ke-4 beralunan distorsi panas bagai api ini sudah tersedia di setiap platform digital seperti spotify, itunes, deezer, joox, dan lainnya.

Terhitung sejak Juni 2022 lalu, band yang beranggotakan Dimas pada vokal, Berry pada rapp, Nyong pada drum, Gilbert Joshua pada bass, Iwan Hoediarto pada gitar, dan Tius pada disc jockey sudah menyiapkan materi lagu yang akan dimasukan ke dalam HOME tersebut.

Tidak sekadar bercerita tentang arti sebuah 'rumah', album HOME (Hymn of Majestic Entities) juga memiliki pesan-pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya.

HOME adalah simbolisasi tempat untuk menemukan kebahagian, sebuah tujuan utama untuk pulang dimana kenyamanan akan menyambut kita dengan tangan terbuka di sana," kata Berry.

Hymne Of Majestic Entities sendiri, lanjut dia merupakan akronim dari simbolisasi tersebut dan menggambarkan kisah perjalanan pulang melewati segala macam babak kehidupan yang terangkum dalam setiap lagu di album ini serta menjadi proses pendewasaan yang lebih bijak bagi setiap pribadi yang ada di St. Loco, hingga pada akhirnya akan mengantarkan semua ke sebuah tempat yang bernama rumah.

Dimas bahkan menyebutkan bahwa album HOME (Hymn of Majestic Entities) menyajikan nuansa dan warna dari perpaduan metalcore dengan beberapa genre lainnya seperti electronic, hip-hop, pop alternative sehingga menjadi genre musik dari band yang terbentuk sejak 20 September 2002 lalu ini.

Selain Nirmala dan Akhir Setiap Mula yang menjadi hits di album ini, lagu Believer didapuk menjadi track pembuka album HOME (Hymn of Majestic Entities) dan ditutup oleh Spartan. Secara keseluruhan, album penuh terbaru St. Loco ini membawa energi serta semangat baru dari karya bermusik mereka. Dan, semua personil St. Loco juga menyatakan puas serta menyukai hasilnya.

Tidak seperti perilisan album pada umumnya yang diisi dengan live performance, St. Loco memilih untuk mengemas peluncuran HOME (Hymn of Majestic Entities) menjadi serangkaian acara yang berlangsung dari 5 hingga 7 Mei 2023. Dalam perjalanan menuju perilisan album HOME (Hymn of Majestic Entities), St. Loco meluncurkan dua peluru mereka mulai dari St. Loco 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME pada 21 November 2022 dan single Akhir Setiap Mula yang rilis pada 17 Februari 2023 lalu.