Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sigit Wardana Gandeng The Law Ceritakan Pengalaman Pribadinya di Single Kisah Hidup Bapak-Bapak

PENYANYI yang juga vokalis Base Jam, Sigit Wardana dikabarkan merilis single baru berjudul Kisah Hidup Bapak-Bapak. Setelah sebelumnya meril...


PENYANYI yang juga vokalis Base Jam, Sigit Wardana dikabarkan merilis single baru berjudul Kisah Hidup Bapak-Bapak. Setelah sebelumnya merilis single solo berjudul Romantis Itu Sederhana di 2019 dan Menuju SurgaMu di 2020.

Single ke-11 yang merupakan single terbarunya ini dirilis Mei 2023 yang diproduksi oleh Swaradana Music bekerjasama dengan Cadaazz Pustaka Musik.

Kisah Hidup Bapak-Bapak bercerita tentang pengalaman hidup seorang ayah yang setiap hari memperjuangkan keluarganya demi masa depan yang lebih baik. Lagu ini hadir sebagai ungkapan apresiasi Sigit terhadap perjuangan dan pengorbanan para bapak-bapak dalam mencari nafkah untuk keluarga mereka.

Dengan lirik yang lugas dan santai, dibalut dalam kemasan musik pop serta sentuhan band yang kental sehingga nuansa lagunya tetap menyenangkan untuk didengar dan mudah dinyanyikan tapi tetap mempunyai makna yang dalam.

Sebagai penyanyi yang telah berkecimpung di dunia musik Indonesia sejak 1996, Sigit mengaku sangat senang bisa meluncurkan single baru ini. 

Lagu ini bisa dibilang adalah pengalaman pribadi saya. Dalam kehidupan sehari-hari menjalankan peran sebagai suami dan ayah dari 2 putri sambil tetap berkarya bikin lagu dan manggung kesana-kesini," kata dia.

Sementara itu Fransiscus Eko Dari Cadaazz Pustaka Musik menyampaikan bahwa lagu Kisah Hidup Bapak-Bapak ini luar biasa banget, musiknya ringan dan sangat easy listening, tapi yang paling out of the box adalah tema dan lirik di lagu ini.

Dengan mengangkat tema keseharian, tentunya akan relate dengan para lelaki dewasa pendengar musik Indonesia. Kehadiran Sigit dengan single ini dipastikan bisa membuat para penggemarnya sebagai solois maupun sebagai penyanyi dari Base Jam terobati kerinduannya.

Kisah Hidup Bapak-Bapak diciptakan vokalis kelahiran Bogor ini bersama Caturadi Septembrianto, seorang pencipta lagu dan produser musik yang sudah banyak bekerjasama dengan banyak penyanyi dan musisi terkenal.

Sigit juga mengajak Yai Item untuk bermain gitar dan The Law untuk mengisi bagian rap agar lagu ini semakin berwarna dan enerjik.

Salah satu yang unik dari single ini adalah artworknya yang menampilkan foto seekor monyet berpose menggunakan kacamata hitam layaknya manusia. 

Dijelaskan Sigit, artwork tersebut sebenarnya semacam becandaan atau ejekan untuk dia sendiri yang sudah jadi bapak-bapak tapi masih ingin selalu update soal musik, film, gadget, game, fashion dan hal-hal baru yang terjadi di dunia.

Video musik Kisah Hidup Bapak-Bapak dikerjakan oleh Lahan Seni dan syutingnya dilakukan di daerah Ciputat, Tangerang Selatan. Ceritanya mengangkat tentang kehidupan sehari-hari sebuah keluarga kecil dimana sang Ayah sebagai kepala keluarga selalu bersemangat melewati susah senang kehidupan demi kebahagiaan keluarganya.

Sigit berharap lagu ini dapat menginspirasi banyak orang terutama para bapak-bapak untuk terus berjuang dalam hidup dan tidak mudah menyerah demi orang-orang yang disayangi.