Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Hyndia Akan Tampil Dalam Festival Musik di Malaysia September 2023 Mendatang

UNIT folk rock asal Purwokerto bernama Hyndia dikabarkan akan tampil di Malaysia pada September 2023 mendatang. Di negeri jiran tersebut, Hy...


UNIT folk rock asal Purwokerto bernama Hyndia dikabarkan akan tampil di Malaysia pada September 2023 mendatang. Di negeri jiran tersebut, Hyndia akan tampil dalam festival musik yang diadakan oleh produk minuman bertempat di Sepang International Circuit bersama sederet band besar Malaysia.

Untuk band Malaysia sendiri turut disertakan yakni Gerhana Skacinta, Spider, Baby Shima, Exist, dan banyak lagi. Namun, hingga artikel ini diturunkan belum diketahui siapa lagi band Indonesia yang akan tampil selain Hyndia. Gitaris Hyndia, Aga Maulana bahkan menyebutkan tidak mengetahui ada atau tidaknya band Indonesia lain yang turut meramaikan acara tersebut.

Kita tidak tahu, semoga nantinya semakin banyak band Indonesia yang tampil di festival musik di negeri tetangga seperti Malaysia," katanya kepada acarakita.net, Kamis (18/5/2023) lalu.

Ditanya tentang persiapan yang dilakukan, Aga mengatakan tidak berbeda dengan persiapan yang dilakukan saat tampil di Indonesia, hanya saja sebagian besar personil Hyndia belum memiliki paspor dan itu yang saat ini sedang dipersiapkan agar nanti saat akan berangkat sudah beres semua.

Berkisah tentang acara yang melibatkan Hyndia tersebut, Aga menjelaskan bahwa itu merupakan festival yang diadakan rutin setiap tahun dimana 2021 lalu saat adanya Covid-19 diadakanlah band competition se-Asia Tenggara dan Hyndia didaulat menjadi juara kedua.

Setahun kemudian festival tersebut kembali diadakan secara offline, dan 2023 yang akan diadakan selama dua hari di Sepang International Circuit tersebut, Hyndia turut andil disitu bersama tak kurang dari 32 performa didalamnya.

Kepada band dan musisi pendatang baru, Aga mengingatkan untuk jangan segan mengikuti berbagai ajang yang ada karena kita tidak mengetahui dari mana rezeki dari bermusik akan datang. Meski untuk di Purwokerto nama Hyndia cukup banyak dikenal, namun mereka tetap banyak mengikuti kompetisi musik yang ada di Indonesia hingga negara-negara tetangga.