Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sebuah Reminder Yang Positif Dari Marcello Tahitoe Di Lagu Kita Sama Kita Manusia

MARCELLO Tahitoe atau yang akrab disapa Ello kembali dengan lagu terbarunya berjudul Kita Sama Kita Manusia pada Sabtu (22/4/2023) lalu. Lag...


MARCELLO Tahitoe atau yang akrab disapa Ello kembali dengan lagu terbarunya berjudul Kita Sama Kita Manusia pada Sabtu (22/4/2023) lalu. Lagu yang dibuat pada 2020 ini merupakan lagu yang masuk dalam album 99 (Sembilan Sembilan) dengan ingin memberikan semangat dan hiburan untuk orang yang menjalani saat sulit.

Lagu tersebut dibuat dengan harapan bahwa seharusnya kita semakin peduli antara sesama manusia, lagu Kita Sama Kita Manusia dirilis di akhir pandemi, dan sebelumnya lagu ini sudah dirilis ketika momen natal 2022 lalu, dan sekarang musik videonya akan rilis ketika lebaran 2023.

Kita Sama Kita Manusia merupakan sebuah sebuah lagu dengan genre Rock yang menurut Ello adalah sebuah lagu dengan inspirasi dari kehidupan orang yang sebagai makhluk sosial yang harus 'care' dan mengasihi sesama manusia. Dengan pesan bahwa ingin mengingatkan ke orang-orang bahwa kita sebagai sesama manusia harus saling mengasihi satu sama lain.

Proses kreatif dari lagu Kita Sama Kita Manusia juga berlangsung secara mandiri, dengan mencoba untuk membuat karya original gua yang temanya mengangkat kebersamaan dan mempunya pesan moral yang positif kayak gini. Sedangkan proses pengerjaan lagu ini hanya 1 hari, kalau bikin lagunya juga 1 hari," kata Ello.

Ello menambahkan bahwa hal yang menarik dalam pengerjaan lagu ini adalah bahwa segala proses produksi dilakukan pada saat pandemi. Yang terpenting bagi dia adalah memberikan yang terbaik disaat keadaan sedang memburuk, dan justru album tersebut mendapat penghargaan AMI Awards meski tidak membuat rilis promosi apapun.


Ada hal yang berbeda juga yang coba ditampilkan oleh Ello dalam lagu ini dibanding dengan lagu sebelumnya, yaitu karena belum ada tema yang sangat positif seperti ini dalam karya Ello, sebuah quotes 'cintai lah sesamamu sekarang' dan itu yang menurut Ello membuat berbeda.

Sedangkan konsep Video Klip atau Cerita Video dari lagu ini bertemakan perbedaan yang menjadi satu. Dengan suatu pesan bahwa dengan banyaknya suku budaya dan agama di indonesia membuat kita ingin mengangkat betapa toleransi dan betapa kuatnya negara ini. Hal ini yang membuat kita sadar perbedaan itu bukan halangan kita mencintai sesama manusia.

Ello berharap bahwa dengan lagu Kita Sama Kita Manusia bisa menjadi sebuah pengingat bahwa ketika kita mendengarkan dengerin lagu ini, dapat memberikan dampak positif, bukan cuman di pikiran tapi dari hati orang itu sendiri agar merasa damai, dan bisa menjadi lebih baik lagi.