Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Fourtwnty Rayakan Hari Jadinya Dengan Rilis Video Musik Larasuka

SEBAGAI perayaan terhadap eksistensi, di hari jadinya pada Kamis (20/4/2023) Fourtwnty persembahkan sebuah kado istimewa berupa ...

SEBAGAI perayaan terhadap eksistensi, di hari jadinya pada Kamis (20/4/2023) Fourtwnty persembahkan sebuah kado istimewa berupa video musik untuk lagu Larasuka. Lagu tersebut didapuk menjadi sebuah focus track dari album terbaru fourtwnty bertajuk Nalar yang segera rilis dalam waktu dekat.

Larasuka yang liriknya ditulis Ari Lesmana, aransemen dilakukan bersama Nuwi, Ari, dan juga Andi Armand sebagai produser ini menceritakan tentang fenomena-fenomena kehidupan yang dekat dengan kisah kita sehari-hari, ada kesedihan yang disembunyikan dibalik sebuah senyum kebahagiaan.


Tema lagu ini tergambar baik dari visual yang ditampilkan di video musik yang digarap oleh Cerahati. Dengan cermatnya, Edy Khemod sebagai sutradara mampu membedah inspirasi yang lahir dari Larasuka. Ia merasa bahwa inspirasi ini jadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk menuangkannya dalam bentuk visual. 

Kalau segi konsep sebenarnya, begitu kita ngebaca liriknya kita nemu persamaan simbolisasinya dengan satu fenomena sosial yang ada di kita yaitu pengamen berbaju boneka itu," katanya.

Ia menambahkan, di dalam llirik ‘tertawa luarku, menangis dalamnya, tak ada yang tahu, cuma aku’, ditemukan kemiripan secara simbolik.

Sebuah kostum khusus disiapkan untuk dipakai Ari Lesmana yang ditunjuk sebagai peran utama video musik Larasuka ini. Ari berkeliling menjadi badut dan berakhir di sebuah bus kosong, tempat dimana ia duduk merenung dan menangisi hari.  

Ditunjuknya Ari sebagai peran utama sekaligus menjadi pengalaman perdana Ari Lesmana sebagai talent video musik fourtwnty. Permintaan ini datang dari Edy Khemod sendiri yang tertarik mengeksplor Ari Lesmana sebagai pencipta lagu Larasuka untuk dapat ‘menampilkan ulang’ dalam simbol gerak dan ekspresi tubuh yang mana berhasil menyempurnakan video klip ini.  

Nalar adalah album ketiga fourtwnty setelah sebelumnya merilis dua album, masing-masing Lelaku (2015) dan Ego & Fungsi Otak (2018). Album Nalar sendiri dipandang sebagai sebuah pencapaian musik fourtwnty baik secara gagasan dan estetika bermusik.  

Video musik Larasuka sudah tersedia di Youtube Fourtwnty Music mulai 20 April 2023. Fourtwnty berharap semoga video musik Larasuka bisa dinikmati dan diapresiasi dengan baik oleh fans dan penikmat musik tanah air.