Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Yeni Inka Hibur Bandingan Dalam Rangka 4 Tahun Persatuan Sopir Kejobong Purbalingga

PANAS terik yang terjadi di Desa Bandingan, Kejobong, Purbalingga ternyata tidak menyurutkan warga masyarakat untuk datang menya...


PANAS terik yang terjadi di Desa Bandingan, Kejobong, Purbalingga ternyata tidak menyurutkan warga masyarakat untuk datang menyaksikan penampilan dari biduan cantik Yeni Inka pada Minggu (5/3/2023) siang lalu. Acara yang merupakan perayaan dari Persatuan Sopir Kejobong Purbalingga (PSKP) ini juga menjadi penampilan pertama Yeni Inka di Purbalingga.

Dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat, terlebih dahulu menampilkan biduan lokal yang cukup punya nama di daerah yakni Esti Rose, Hanika, Denies Alvita, Meidico, dan dipandu oleh MC Surya. Tidak ketinggalan pula penampilan biduan asal Cilacap yang sudah cukup punya nama yakni Novi Sasmita.

Secara bergantian semua biduan tampil dengan berbagai lagu dangdut menghibur masyarakat yang tidak datang hanya dari Desa Bandingan saja. Tidak sedikit dari penonton yang datang dari Purbalingga kota, hingga daerah lain seperti Banjarnegara dan juga Purwokerto yang datang hanya ingin menyaksikan penampilan dari Yeni Inka.

Yang menarik dari penampilan kesemuanya, yakni duet antara Meidico dan Novi Sasmita yang sebenarnya keduanya sama sekali belum pernah melakukan duet. Tidak heran bila dalam penampilannya, Meidico yang merupakan jebolan dari Bintang Radio 2019 mewakili RRI Purwokerto di pentas nasional terjadi sedikit miss komunikasi di atas panggung.

Sudah menunjukan performanya semua, sekitar pukul 15.30 waktu setempat tiba saatnya yang ditunggu yakni Yeni Inka yang tampil dengan baju cream menawan. Lagu pertama dibawakan biduan asal Jawa Timur ini dan penonton yang sudah menunggu sedari pagi merasa senang akan sapaannya.

Apakabar kalian semua, senang sekali akhirnya bisa ke Purbalingga dan katanya kalian sudah menunggu dari pagi yah?," kata Yeni Inka dari atas panggung.

Tidak menunggu waktu lama, lagu kedua mulai dibawakan Yeni Inka dan dengan ramahnya dia menerima handphone penonton bagian depan yang ingin sekedar berfoto. Jelas saja kondisi tersebut cukup mengganggu, mengingat semua penonton yang datang ingin menyaksikan Yeni Inka bernyanyi dan bukan melihat berfoto dengan penonton.

Diiringi oleh orkes musik New Mahardika, Yeni Inka kembali tampil dengan sederet tembang dangdut seperti Klebus, Rungkad, Mangku Purel, Koyo Jogja Istimewa, dan Ojo Dibandingke. Kesemua lagu merupakan request dari penonton yang ingin menikmati pertunjukan.

Kurang lebih 45 menit penampilan, Yeni Inka menutup dengan kembali menerima ajakan berfoto dan itu kembali terjadi di atas panggung. Sebagai penutup acara, pertunjukan diisi oleh biduan lokal sebagai perpisahan dan selamat jalan untuk penonton yang mulai meninggalkan tempat acara.