Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Sindikat Sisa Semalam Mantapkan Langkah Dijalur Musik Lo-Fi Dengan Mengusung Kearifan Lokal

LAGU berbahasa Lampung dengan judul Sebik Dilom Hati coba dihadirkan Sindikat Sisa Semalam. Karya ciptaan seniman Lampung bernam...

LAGU berbahasa Lampung dengan judul Sebik Dilom Hati coba dihadirkan Sindikat Sisa Semalam. Karya ciptaan seniman Lampung bernama Syaiful Anwar (alm) ini sudah dapat diperdengarkan disemua gerai musik digital.

Pemilihan single tersebut bukan tanpa alasan, menurut mereka sebagai bentuk apresiasi sebuah karya Syaiful Anwar yang sudah banyak menelurkan hits lagu berbahasa Lampung.

Kalau awalnya justru dari obrolon kosong, tapi justru berlanjut menciptakan ide kreatif untuk bisa disebarluaskan," kata mereka.

Sebik Dilom Hati sendiri dipilih sebagai single sekaligus videoklip pertama yang berhasil dibawakan kembali dengan memadukan musik lo fi berbalut beat hip hop besutan Andi Armand, Andira, dan Awan Abunadi.

Penggarapannya pun terbilang sangat cepat, tidak lebih dari seminggu seluruh proses kreatif dan produksi hingga rilis telah di rampungkan.

Sebagai informasi, Sindikat Sisa Semalam merupakan project musik paruh waktu dengan konsep musik daerah Lampung yang dikemas dengan musik LoFi.

Sebuah project spontan yang awalnya bersenang-senang namun memunculkan visi dan misi untuk mengangkat kearifan lokal dalam bentuk musik berbahasa Lampung dengan harapan dapat menanamkan legacy buat generasi penerus.