Meski Tanpa Fatur, Java Jive Tetap Tampil Memukau di Aora Club Purwokerto

GRUP musik asal Bandung, Java Jive ajak penggemarnya larut dalam kenangan era 1990an dalam konser Java Jive di Aora Club Purwoke...

GRUP musik asal Bandung, Java Jive ajak penggemarnya larut dalam kenangan era 1990an dalam konser Java Jive di Aora Club Purwokerto, Rabu (11/1/2023) malam. Beberapa daftar tembang yang pernah populer dibawakan Java Jive yang malam itu mengajak Rudy untuk menggantikan Fatur yang berhalangan hadir.

Tanpa menunggu waktu lama, Danny cs menyapa penonton yang sudah datang sejak Aora Club dibuka yakni pukul 22.00 WIB hingga Java Jive naik panggung sekitar pukul 23.30 WIB.

Selamat malam Purwokerto, senang sekali akhirnya kita kesini, apakabar kalian semua? sepertinya orang lama semua yang ada disini," kata vokalis Java Jive, Danny dari atas panggung.

Tidak lama, ada teriakan nama Capung dari arah penonton dan dijawab Danny dengan disertai senyuman bahwa sepertinya yang datang sudah tidak asing dengan Capung karena pasti ada diantara mereka sudah bertemu siang harinya saat bersepeda.

Seolah enggan membuang waktu, mereka langsung menggeber penampilan pertama dengan hit Kau yang Terindah. Tembang rilisan 1994 tersebut merupakan karya pertama Java Jive di belantika musik Indonesia. Lewat lagu ini, nama Java Jive mulai dikenal penikmat musik. Tidak lama, Rudy yang hadir menggantikan Fatur turun ke area penonton dan mengajak bernyanyi.

Tentu saja, hal tersebut disambut oleh penonton yang memang sudah hafal lagu lama tersebut. Keliru menjadi daftar lagu kedua yang tentu saja masih menjadi lagu favorit penonton yang sebagian besar tumbuh di era lagu-lagu mereka. Disusul lagu Menikah dan Permataku yang tentu saja diikuti oleh penonton yang mulai terhanyut dalam setiap alunan lagu dari Java Jive.

Jadi gini, semalam ada cerita yang bisa dikenang atau tidak? kalau ada, sepertinya hari ini masih ada sisa kenangan tersebut dan lagu ini sepertinya bisa menggambarkan," ujar Danny melanjutkan dengan lagu Sisa Semalam disusul dengan Selalu Selamanya.

Interaksi terhadap penonton yang oke dari Java Jive membuat penonton semakin nyaman, meski Danny masih menyayangkan penonton masih ada yang belum beranjak dari tempat duduk dan mengajaknya untuk berdansa di lantai dansa dengan lagu Dansa Yo Dansa milik Titiek Puspa yang dikemas ulang oleh Java Jive pada 2017 lalu.

Disusul dengan beberapa tembang menjelang akhir pertunjukan yang berjalan sekitar satu jam, yakni Juwita dan Gerangan Cinta.

Kelompok musik berusia 26 tahun ini menutup penampilannya dengan lagu Gadis Malam, dan tembang inilah yang sedari awal ditunggu-tunggu sebagian penonton. Sontak ketika intro dimainkan, hadirin pun bersorak kegirangan.

Sebelum penampilan dari Java Jive, terlebih dahulu dibuka oleh penampilan dari Xline Band dan juga DJ Moldy yang cukup mengangkat adrenaline penonton.

Related

Trending 4879231989565728532

Follow Us

item