Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Depths Lengkapi Kegarangan Skena Purwokerto Dengan Dua Single Yakni Hatred Surge dan Puritan

MELENGKAPI kegarangan skena musik keras di Purwokerto, Depths hadirkan dua single sekaligus berjudul Hatred Surge dan Puritan, yang keduanya...


MELENGKAPI kegarangan skena musik keras di Purwokerto, Depths hadirkan dua single sekaligus berjudul Hatred Surge dan Puritan, yang keduanya sudah tersedia di gerai musik digital yang ada. Cerita dibalik kedua lagu tersebut berbeda, namun terdapat benang merah yang akhirnya disimpulkan kritis sosial menjadi acuhan dalam masing-masing lagu.

Untuk lagu Hatred Surge bercerita tentang anti rasisme, feminisme, anti militerisme dan anti kapitalisme," kata mereka dari keterangan tertulisnya.

Sedangkan untuk Puritan, lanjut mereka mengedepankan memurnikan atas kelompok masyarakat atau individu dalam beragama lebih mengedepankan aspek keaslian dan kemurnian. Kedua lagu tersebut ditulis oleh sang vokalis, Faisal Nur Muhammad Basef dan untuk aransemen dibantu juga oleh sang gitaris, Fariz Rahman.

Kesukaannya terhadap band-band hardcore dan grindcore seperti Full of Hell, Converge, Nails, END, Napalm Death, Terrorizer, dan Nasum membuat Depths pun ada dilingkaran tersebut. Meski begitu, mereka tidak segan untuk memberi warna berbeda dalam setiap musik yang dibawakan.

Sebagai informasi, Depths merupakan projek band yang dibuat pada 2021 yang awal mulanya beranggotakan Faizal dan Fariz dengan format band 'Internet'. Pada 2023 awal, projek ini diubah formatnya menjadi live band dengan mengajak beberapa personel lain untuk mengisi kekosongan pada bass dan drums.

Final Personel sekarang yaitu Faisal Nur Muhammad Basef pada vokal, Fariz Rahman pada guitars, Ariq Athollah pada bass, dan Purwa Rekaharta pada drum. Depths mengusung genre Hardcore / Powerviolence yang membawa warna baru/fresh di skena permusikan Purwokerto.