Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cinta Base Jam Terhadap Pendengar Musik Diungkapkan Melalui Cinta Takkan Berubah

MENYAMBUT tahun ke-29 sejak terbentuknya di 1994 lalu, Base Jam merilis karya baru berjudul Cinta Tak Berubah. Dalam menjalani k...

MENYAMBUT tahun ke-29 sejak terbentuknya di 1994 lalu, Base Jam merilis karya baru berjudul Cinta Tak Berubah. Dalam menjalani kehidupan bermusik sekian tahun, ada satu semangat yang dirasa tidak pernah berubah, yakni Base Jam akan selalu menjadi ‘rumah’ bagi siapapun, termasuk para personil, tim produksi termasuk para Base Jam Friends.

Para personil Base Jam saat ini, yakni Alvin dan Sigit pada vokal, Aris dan Oni pada gitar, Sita pada bass dan Alsa pada drum, ingin mempersembahkan karya original ciptaan Alvin dan aransemen oleh semua personil, dibantu vokal director Dody Isnaini pada proses rekaman berjudul Cinta Tak Berubah untuk dinikmati dan diresapi oleh para Base Jam Friends yang sudah setia hadir sejak awal.

Juga menyampaikan pesan bahwa diluar semua perubahan yang terlihat, cinta Base Jam terhadap musik dan pendengarnya akan selalu hadir, akan selalu tercipta dan dijaga.

Oleh karena itu, judul lagu yang dirilis Minggu (15/1/2023) dan tepat di tahun ke-29 Base Jam terbentuk sangatlah menggambarkan hal bahwa Cinta Tak Berubah.

Beberapa potongan liriknya bisa berarti dalam konteks romantis yaitu cinta pada pandangan pertama kepada calon pasangan," kata Aris dalam keterangan tertulisnya.

Namun, lanjut dia, Base Jam juga ingin mengartikannya sebagai sejak semula pendengar base jam tidak hanya pendengar, namun teman dekat, teman terbaik dan teman setia yang terus mendukung kami hingga kami bisa berjalan menuju 30 tahun.


Pesan lebih luas yang ingin disampaikan melalui lagu ini adalah tema cinta yang sering kita dengar di sekeliling kita, bahwa kadang cinta itu tidak harus memiliki. Kadang cinta itu tidak terlihat, tidak terasa bahkan tidak sempat terucapkan. Sehingga semua rasa cinta itu hanya menjadi kenangan di dalam diri sendiri.

Alvin menyebutkan bahwa lirik yang dibuat mengalir begitu saja dan ada tidaknya cerita nyata dikehidupannya itu tidak terlalu penting karena yang paling penting, menurut dia adalah Base Jam sering mendengar pengalaman orang disekitar bahwa cerita cintanya tidak selalu bahagia.

Dengan pesan yang ada, aransemen musik yang dihadirkan pun dimaksudkan untuk membantu menyampaikan rasa cinta yang tidak berbalas. Bahkan kata pertama dilagu ini hadir sendiri, tanpa diiringi alat musik.

Mereka berharap Cinta Tak Berubah menjadi awal perjalanan 2023 menuju 30 tahun Base Jam dengan optimis dan membuka perkenalan dengan para pendengar baru Base Jam yang baru ditemui tahun ini.