Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Ayuenstar Kembali Dengan Lagu Baru Berjudul Manusia Putus Asa

MEMUTUSKAN berada di jalur independen, Ayuenstar kembali dengan single baru berjudul Manusia Putus Asa. Lagu tersebut diciptakan...


MEMUTUSKAN berada di jalur independen, Ayuenstar kembali dengan single baru berjudul Manusia Putus Asa. Lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Ayu mulai dari lirik serta melodinya, sedangkan untuk aransemen musik dibantu oleh Weirdudes.

Manusia Putus Asa bercerita tentang sosok manusia yang dahulu memiliki kehidupan sederhana dan banyak cinta, namun ternyata semesta berkata lain.

Ayu menjelaskan, bahwa lagu ini terinspirasi dari satu momen under pressure dalam hidupnya, dimana ia menuangkan kesedihannya dalam sebuah lagu berlirik bahasa Indonesia ini yang penuh makna ini.

Lagu ini bukan hanya bercerita tentang keluarga, tapi juga tentang percintaan dan kehidupan. Ketika aku di fase sedang down dan tidak baik-baik saja karena perpisahan orang tuaku, aku mencoba untuk menumpahkan kesedihan aku kepada orang yang ku percaya," kata dia.

Namun, lanjut Ayu pada saat dirinya bercerita ternyata orang tersebut belum bisa mendengar, menampung keluh kesahnya. Ayu mengaku bingung mau bertumpu pada siapa, mau bercerita ke siapa, sedangkan dirinya adalah orang yang termasuk introvert. Ia merasa tidak punya banyak teman yang bisa dipercaya untuk menceritakan apa yang dialami.


Ayuenstar ingin menghidupkan warna tersendiri dalam industri musik dengan keluar dari zona nyaman dan sedikit beralih pada genre ballad dan pop alternative. Dirinya merasa bahwa ini momen yang tepat untuk memperlihatkan sisi yang berbeda dan lebih hidup dari seorang Ayuenstar yang terbiasa menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Besar harapan dengan lagu barunya ini, Ayuenstar ingin mengajak pendengar untuk menelisik lebih dalam makna yang terasa lebih luas tentang kehidupan. Serta menanamkan semangat optimisme dalam menghadapi segala cobaan.

Rencananya, Manusia Putus Asa juga akan masuk bersama 8 lagu baru lainnya kedalam album perdana yang bertitle 'Rumah, di mana?' yang akan dirilis Ayuenstar di akhir 2023 nanti.