Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Mangkujiwo 2 Siap Mengisi Layar Lebar Januari 2023 Nanti

SELANG dua tahun dari film pertamanya yang diproduksi 2020, Mangkujiwo 2 kini kembali lagi diproduksi oleh Rumah Produksi MVP Pi...


SELANG dua tahun dari film pertamanya yang diproduksi 2020, Mangkujiwo 2 kini kembali lagi diproduksi oleh Rumah Produksi MVP Pictures. Bertempat di CGV Grand Indonesia pada Jumat (9/12/2022) turut pula dihadiri oleh Amrit Punjabi selaku produser, Azhar Kinoi Lubis selaku sutradara, dan Dirmawan Hatta selaku penulis.

Serta para cast dari Mangkujiwo 2 diantaranya Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Karina Suwandi, Marthino Lio & Widika Sidmore. Acara tersebut juga sebagai bentuk peluncuran official trailer dan juga official poster Mangkujiwo 2. 

MVP Pictures sebagai rumah produksi kembali menunjuk sutradara 'bertangan dingin' Azhar Lubis. Setelah sukses dengan Mangkujiwo pertama, kini Kinoi sapaan akrab dari Azhar Lubis kembali dipercaya untuk menggarap film Mangkujiwo 2 yang masih satu kesatuan dalam Kuntilanak Universe.


Sebagai pengingat bahwa Mangkujiwo ini adalah sekte yang disebutkan dalam film Kuntilanak 1 versi Julie Estelle dan Evan Sanders. Azhar Kinoi Lubis sedikit memberikan gambaran bagaimana film Mangkujiwo 2 ini.

Dalam Mangkujiwo 2, ada satu hal yang mau kita sorot, bagaimana sebuah sekte sudah mulai berjaya, visi dan misi mereka sudah terpenuhi," kata dia.

Ia menambahkan, ada penjelasan yang sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia, dimana setan yang paling jahat sekalipun, tidak lebih dan tidak kurang adalah manusia itu sendiri.

Setali tiga uang dengan penjelasan Azhar Kinoi Lubis, Amrit Punjabi selaku Produser dalam film Mangkujiwo 2 ini menjelaskan bahwa, ini merupakan project Universe yang sudah dipersiapkan matang-matang dan dipikirkan sedetail mungkin.

Sudah banyak banget hubungannya selama ini, that’s why kita mempunyai tim studi khusus Research and Development yang kita sebut 'Pusat Studi Kuntilanak' dimana film Kuntilanak dari 2006 , 2008, 2017 hingga 2022, semua cerita itu nyambung berkaitan dan mempunyai benang merah," kata Amrit Punjabi.

Agar lebih paham cerita film Mangkujiwo 2 ini, Amrit Punjabi berharap agar penonton menyaksikan film Kuntilanak sebelumnya sehingga inti dari cerita Mangkujiwo 2 ini nantinya dapat lebih mudah dimengerti.

Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting sejak Oktober 2022 lalu. Latar syutingnya sendiri ada di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta dan Solo dengan bertema pada dekade 70-an.

Penggarapan tata artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Pembuatan naskah cerita juga masih ditulis oleh Dirmawan Hatta. Film ini rencananya siap mengisi layar lebar di 26 Januari 2023 nanti.

Tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pengikut sekte Mangkujiwo, semoga film Mangkujiwo 2 ini dapat diterima dan dinikmati para pengikut penggemar khususnya dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya.