Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Powerslaves Luncurkan Metal Kecil (Remastered) Yang Lebih Klimaks

UNIT rock legendaris asal Semarang, Powerslaves melepas versi anyar dari lagu Metal Kecil pada Minggu (13/11/2022) lalu. Lagu te...

UNIT rock legendaris asal Semarang, Powerslaves melepas versi anyar dari lagu Metal Kecil pada Minggu (13/11/2022) lalu. Lagu tersebut hadir sebagai tindak lanjut dari Semarang (Remastered) yang diluncurkan beberapa bulan sebelumnya.

Perilisan Metal Kecil (Remastered) ini merupakan kelanjutan dari penerbitan ulang arsip lagu Powerslaves yang sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu lantaran master rekamannya tidak mereka miliki. Nantinya, proyek ini akan bermuara pada perilisan album The Best. 

Metal Kecil (Remastered) direkam ulang oleh formasi terkini Powerslaves. Selain Heydi Ibrahim pada vokal, tentunya juga ada Anwar Fatahillah pada bass, Wiwiex Soedarno pada kibor, dan Agung Yudha pada drum. Untuk departemen gitar, diisi oleh musisi additional, Adien KS.

Dari sisi aransemen, Metal Kecil (Remastered) mengalami sedikit perombakan. Ada penambahan part sebelum coda dan pada bagian akhir lagu juga setiap personel diberi kebebasan untuk meluapkan kreasinya seperti saat membawakan di atas panggung.

Dari musik dan aransemen lebih rock karena masing-masing personel mengisi instrumen dengan lebih lepas seperti saat dibawakan live," kata Anwar Fatahillah.

Selain itu, sang bassis mengungkapkan, treatment pada proses mixing dan mastering-nya juga membuat lagu ini terdengar makin klimaks. Apalagi, ada tambahan part pada sisi vokal dengan beberapa isian backing yang lebih menarik, dan drum yang lebih lepas dengan beberapa bagian pengulangan reff serta penggunaan double pedal

Dari sisi isian kibor, Wiwiek Soedarno mengaku lebih bebas dalam mengeksplorasi sound dan juga notasi. Rekaman di studio sendiri lebih leluasa karena tidak terikat batasan waktu dan bisa bolak-balik merevisi sendiri sampai merasa pas dengan kebutuhan lagu.

Metal Kecil merupakan trek titel album debut Powerslaves yang berjudul sama rilisan pada 1994 lalu. Album tersebut bukan hanya sebagai penegas eksistensi Powerslaves, melainkan juga pengejawantahan makna rock and roll sesungguhnya. 

Melalui album tersebut, nama Heydi Ibrahim dkk makin dikenal banyak orang. Bukan cuma di seputaran Jawa Tengah, tapi juga di Jakarta dan seluruh Indonesia. Dari sisi musik, persekutuan antara Andry Muhammad (gitar), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiex Soedarno (kibor) dan Vidi Widi (drum) begitu melebur disekujur album lewat musikalitas natural mereka.

Dilengkapi karakter vokal melengking Heydi Ibrahim yang khas dan renyah, tak terbantahkan lagi bahwa album ini adalah potret kedigdayaan Powerslaves yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Metal Kecil (Remastered) sudah tersedia diberbagai kanal musik digital seperti spotify, itunes, joox, deezer, dan lainnya.