Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Respon Dan Manifestasi Kebingungan Mchester Atas Rangkaian Nasihat Dituangkan Dalam Kata Bijak

BANYAKNYA mendengar musik brit pop membuat solois dan multi-instrumentalis aliran synth-pop bernama Mchester akhirnya keluarkan ...

BANYAKNYA mendengar musik brit pop membuat solois dan multi-instrumentalis aliran synth-pop bernama Mchester akhirnya keluarkan debut singlenya berjudul Kata Bijak, Jumat (21/10/2022) lalu. Kata Bijak sudah dapat diperdengarkan diberbagai platform musik digital seperti spotify, itunes, deezer, joox, dan banyak lagi.

Single tersebut merupakan sebuah respon sang Mchester sekaligus manifestasi kebingungan atas rangkaian nasihat, teori bahkan dogma yang terlihat tulus namun ternyata mengandung maksud-maksud lain seperti tawaran manis atau janji surga di sosial media.

Single ini merupakan 'teaser' sebelum full album yang rencananya akan dirilis November 2022. Sebagai solois indie pendatang baru asal Bandung, memproduksi sendiri seluruh tracks atau lagu-lagunya selama masa pandemi melalui laptop kebanggaannya mempunyai kepuasan batin tersendiri.

Sebelumnya saya pernah merilis EP bersama band saya bernama Mild Tones yang tengah vakum akibat dihantam pandemi," kata dia.

Mengobati rasa rindu bermusik, lanjut dia, diputuskan untuk bersolo karier dan mengekspresikan apa yang dirasakannya dengan musik. Kata Bijak inilah yang akhirnya menjadi jawaban atas semangatnya untuk terus bermusik.

Secara musikalitas, Mchester banyak terinspirasi dari band/musisi brit pop seperti Keane, Coldplay, Oasis, The 1975 dan musisi Indonesia seperti Dewa, Noah, hingga Musikimia. Dari mereka pula, kata dia musik yang sekarang ia buat tercipta.

Ia berharap Kata Bijak dapat menjadi referensi penikmat musik di Indonesia, khususnya bagi yang menyukai lirik-lirik unik, sound yang fresh dan variatif, serta beat yang nyaman di telinga. Harapan lain, musiknya tersebut dapat diterima oleh khalayak ramai di industri musik tanah air.