Page Nav

HIDE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

//

Breaking News:

latest

Dikta Wicaksono Kembali Dengan Merilis Album EP Sendiri

LAHIR dan tumbuh dengan lingkungan musik menjadikan Dikta Wicaksono berdiri sendiri dengan merilis Extended Play (EP) Sendiri pada Jumat (14...


LAHIR dan tumbuh dengan lingkungan musik menjadikan Dikta Wicaksono berdiri sendiri dengan merilis Extended Play (EP) Sendiri pada Jumat (14/10/2022) ini. EP Sendiri pun akhirnya sebagai sebuah perkenalan ulang yang secara garis besar menjelaskan siapa dirinya.

Saya besar di musik yang dari kecil lingkungannya sudah musik, besar dan tumbuh dikalangan musisi membuat kebutuhan akan hal itu begitu besar. Dan akhirnya, nggak punya alasan untuk berhenti main musik," katanya.

Latar belakang itu, plus pengalaman belasan tahun naik-turun panggung bersama Yovie & the Nuno, menjadikannya seorang musisi yang tahu persis apa yang ingin dikejar. Ketika memulainya lagi, kata dia tentu sempat berpikir harus mulai dari mana.

Membuat lagu jadi jalan pertama yang ia lakukan, dilanjutkan dengan merekam sambil memikirkan siapa saja yang akan diajaknya mengisi intrumen masing-masing lagu dan akan dibawa kemana.

Hasil pertama dari proses karir solo ini adalah EP Sendiri yang berisi enam buah lagu yang semuanya merupakan cerminan kecintaannya pada musik. Single pertama dari rekaman ini adalah Harusnya Bersama. Selain itu, yang juga spesial, Dikta Wicaksono juga memasukkan lagu Gagal di Sekolah yang merupakan karya milik almarhum ayahnya.

Keenam lagu yang ada di EP Sendiri, merupakan comotan peristiwa yang datang satu demi satu dan dilandasi beragam latar belakang cerita. Tidak ada tema khusus yang menjahitnya, kecuali keyakinan bahwa musik itu memang perlu untuk dirasakan keberagamannya.

Enam lagu yang dikandungnya, punya nuansa yang berbeda dimana Dikta Wicaksono tidak ingin terjebak masuk ke pengkotakkan yang diciptakan oleh industri. Format yang ia pilih juga merupakan sebuah ketidak laziman yang terjadi di tengah industri musik.

Alih-alih merilis single demi single, ia langsung keluar dengan sekumpulan lagu dalam sebuah EP untuk memulai kembali babak baru karirnya. Sebagai sebuah titik perkenalan baru, enam lagu di EP Sendiri adalah kuantitas yang cukup dan pendengar bisa menyelami banyak kisah dalam perjalanan Dikta Wicaksono.