Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Proyeksi The Skuy Untuk Lebih Perluas Panggung Dengan Debut Album Berjudul Salindia

DEBUT album bertajuk Salindia coba dihadirkan unit Ska asal Sidoarjo bernama The Skuy yang sudah bisa diperdengarkan di semua kanal musik di...


DEBUT album bertajuk Salindia coba dihadirkan unit Ska asal Sidoarjo bernama The Skuy yang sudah bisa diperdengarkan di semua kanal musik digital yang ada. Sebelum merilis album, The Skuy sudah terlebih dahulu dengan merilis dua single berjudul Pak Budi dan Senandung.

Dipilihnya judul Salindia sebagai album mereka bukan tanpa alasan, Salindia yang merupakan proyeksi yang diatur melalui terawang fotografi pada pelat kaca tipis coba dieksplorasi dengan menggunakan view master yang dipakai sebagai cover albumnya.

View master tersebut akhirnya menjadi icon album, karena alat tersebut digunakan untuk melihat gambar yang dikumpulkan pada sebuah reels, dan setiap reels melambangkan masing-masing lagu dialbum ini," kata bassis The Skuy, Adit.

Bermodalkan 10 track, Salindia ceritakan berbagai macam pengalaman hidup yang dirasakan mulai dari cerita kenakalan saat SMA, percintaan, hingga momen melamar sang pujaan hati ke jenjang pernikahan. Yang menarik dari album ini, The Skuy coba memasukkan berbagai unsur musik seperti bossas, cha cha, neo soul, folk, hingga jazz dalam balutan nuansa musik SKA.

Salindia dirilis melalui kanal digital stream bersamaan dengan Launching Party album Salindia di tempat kelahiran mereka di Sidoarjo pada 29 Oktober 2022 mendatang. Penampilan berbeda akan disuguhkan The Skuy dengan menambah beberapa alat musik string seperti violin, viola, dan celo untuk menambah kemegahan pertunjukan The Skuy.

Dengan dirilisnya album ini, The Skuy berharap dapat terus konsisten untuk menjajaki langkah demi langkah berikutnya, dan yang pasti dapat terus menjajal panggung lain diluar Sidoarjo.