Soundwave Rangkum Warna Barunya Di Debut Album RE/SET

PENANTIAN akan debut album Soundwave akhirnya terjawab dengan hadirnya RE/SET yang sudah bisa diperdengarkan semua di gerai musik digital. Hal tersebut diungkapkan Rinni Wulandari dan Jevin Julian setelah melewati perjalanan panjang dan serangkaian single sebagai pembuka album tersebut.


Album ini sebenarnya telah direncanakan sejak 5 tahun lalu, dan kematangan dari warna musik Soundwave-lah yang menjadi alasan dibutuhkan waktu cukup lama untuk dapat merilis album ini.

Saat awal-awal Soundwave terbentuk itu, kita merasa seperti musik dari Rinni Wulandari dan Jevin Julian dijadikan satu. Tapi sekarang, kita merasa sudah matang, kita sudah tahu warna musik dari Soundwave itu seperti apa," kata Rinni.

Album RE/SET berusaha merangkum keseluruhan cerita kehidupan yang dijalani oleh kedua membernya. Hal ini disengaja oleh mereka karena mereka ingin memberikan pengalaman mendengarkan yang menarik dari awal track, hingga terakhir.

Dimulai dari single pembuka Automatic Restart hingga single penutup berjudul Liberty, Soundwave seolah mengajak pendengarnya untuk menikmati perjalanan yang emosional.

Saat Menyusun album ini, kita benar-benar memikirkan benang merahnya, sehingga saat orang mendengarkan album ini dari track 1 sampai terakhir, akan merasa comeback dari Soundwave lewat warna-warna baru yang kita suguhkan," ujar Jevin.

Selain itu, lanjut dia album ini dapat dikatakan merupakan bentuk identitas Soundwave yang baru dengan semua lagu original, musik yang lebih elektronik, lebih berwarna dan image dari Soundwave yang lebih bold dari sebelumnya.

Proses pembuatan album yang cukup panjang ini, turut juga dibantu oleh beberapa nama seperti Gamaliel Tapiheru, Neonomora, Randi Danistha, Iqbal MSSVKNTRL, hingga Teza Sumendra. Lepas hiatus selama 2 tahun, inilah cara Soundwave untuk kembali perkenalkan warna baru mereka sekaligus bentuk kecintaan mereka terharap para penikmat musik yang telah mendengarkan musik Soundwavesejak pertama kali mereka terbentuk.

Rinni dan Jevin juga berharap, dengan Soundwave yang baru ini, penikmat musik bisa lebih mengenal Soundwave lebih dekat untuk bisa menghibur lewat lagu-lagu terbarunya.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes