Take Over Puaskan Pecinta Musik Rock Di Purwokerto Melalui Tour Stay Rock Stay Safe


PENIKMAT musik rock Purwokerto dan sekitarnya seakan terpuaskan dengan penampilan John Paul Ivan bersama Take Over di Nicetime Cafe Purwokerto, Sabtu (30/7/2022) malam lalu. Sederet lagu menjadi obat kerinduan Take Over yang sedang menyelesaikan tour mandirinya bertajuk Stay Rock Stay Safe.

Kami senang akhirnya bisa menjalani tour mandiri yang selama ini terpaksa harus menjalani aktifitas dengan sangat terbatas," kata John Paul Ivan (JPI) kepada media sebelum pertunjukan dimulai.

Tahun lalu, lanjut JPI sebenarnya sudah melakukan hal serupa dengan beberapa titik di Jawa sudah disepakati. Namun kondisi yang terjadi, memaksa Take Over harus menyurutkan hampir semua titik dan hanya 4 titik dengan persyaratan protokol kesehatan (prokes) super ketat.

JPI memaklumi yang akhirnya hanya mencoba melakukan proses produksi lagu. 2022 ini saat kondisi sudah lebih membaik, tour mandiri kembali dilakukan dengan hanya mengambil beberapa titik, termasuk Purwokerto sebagai tujuan terakhir.

Sebelumnya kami sudah melakukan riset dan Purwokerto potensial untuk kami singgahi di tour ini," ujar dia.

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan alasan tempat pertunjukan yang akhirnya menjadi pemilihan kota tujuan tour Take Over yang juga dimanfaatkan sebagai promo album keduanya bertajuk Volume Dua.

Mantan gitaris Boomerang ini merasa yakin bahwa spirit rock masyarat Purwokerto masih terjaga diantara gempuran musik yang sekarang sedang marak. Karena itulah, sebanyak 15 lagu sudah dipersiapkan untuk pertunjukan rock pada malam harinya.

Jalannya Acara.
Menjelang jeda sholat isya, Nicetime Cafe Purwokerto sudah dipadati pengunjung. Beberapa meja yang tersedia pun sudah penuh terisi oleh Boomers (fans Boomerang, red) dan juga fans dari John Paul Ivan sendiri.

Athena yang merupakan band dari Banyumas Rock Community (BRC) yang vokalisnya merupakan perempuan menjadi band pembuka. Beberapa cover lagu rock dibawakan dengan karakter suara ladies rocker namun tetap feminim, dan beberapa pengunjung mulai menikmati pertunjukan tepat di depan panggung.

Usai penampilan dari Athena, dilanjutkan dengan cover Iron Maiden yang dibawakan oleh Syndrome. Dari atas panggung, Dori sang vokalis Syndrome tetap mengingatkan akan pentingnya kekompakan dari BRC selaku wadah dari pecinta musik rock di Banyumas dan sekitarnya.

Tidak lebih dari satu jam penampilan Syndrome berakhir, dan yang ditunggu akhirnya tiba. Satu persatu personil Take Over naik panggung untuk setting peralatan yang digunakan, mulai dari drum, gitar, bas, dan disusul sang vokalis, Windy Saraswati.

Tentang Dunia menjadi lagu pertama yang dibawakan Take Over dalam tournya kali ini. Dilanjutkan dengan Menjadi Bijak, Cuma Kamu, Jangan Modus, Aku Lelah, Jadikan Aku Sahabatmu, dan Romantika.

Dari atas panggung, John Paul Ivan bertanya kepada penonton ingin dibawakan lagu apa, dan serentak penonton menjawab Pelangi yang diiyakan oleh John Paul Ivan. Lagu milik Boomerang tersebut dimedley dengan lagu Boomerang lain, Bawalah Aku.

Tidak ingin hanya bernyanyi sendiri di atas panggung, JPI mengajak penonton yang merupakan vokalis untuk menyanyikan lagu Bento milik Iwan Fals. Di tengah pertunjukan, masing-masing personil menunjukan skill nya, dan lagi-lagi JPI mempersilakan siapa saja yang dapat bermain gitar untuk memainkan gitar miliknya.

Di playlist selanjutnya, Take Over kembali dengan lagu milik mereka sendiri hingga pertunjukan berakhir sekitar pukul 23.15 waktu setempat. Diakhir pertunjukan, John Paul Ivan dan juga Take Over dengan rendah hati merespon penonton yang sekedar ingin foto bersama.

Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes