Sleep Paralysis Luncurkan Video Musik Single Keduanya Berjudul Dimensi


SETELAH merilis video musik pada awal 2020 lalu, unit emo asal Balikpapan bernama Sleep Paralysis kembali dengan video musik single kedua berjudul Dimensi. Lagu tersebut bahkan sudah dapat dinikmati di semua gerai musik digital yang ada seperti spotify, deezer, joox, itunes, dan banyak lagi.

Proses kreatif dari band yang beranggotakan Putri pada vokal, Iman pada gitar, Rendy pada drum, Henry pada bass, dan Nanda pada keyboard ini benar-benar dipikirkan secara matang dan idealis sebelum dikemas menjadi sebuah karya lagu.

Dalam proses perekamannya, kami mengexplore terlebih dulu tentang apa yang sering terjadi dan dirasakan oleh jiwa dan hasrat manusia," kata Putri melalui press release yang diterima acarakita.net, Rabu (27/7/2022) pagi.

Dengan penelusuran yang panjang, mereka dapat melihat dan merasakan bahwa yang terjadi dalam angan manusia lebih sering terguncang dalam sanubari akan sebuah hasrat manusia yang sangat pelik dan bergejolak akan sebuah tekat diluar sadar dan begitu emosional.

Lalu, lanjut dia dipadu padankan dan selaraskan dinamikanya untuk menjadi sebuah karya sebagai penyalur perasaan melalui lagu Dimensi. Proses pembuatan lagu memakan waktu yang kurang lebih 1 setengah tahun dan dilakukan secara mandiri di rumah.


Banyak kendala yang dihadapi Sleep Paralysis saat menjalani proses, seerti padatnya pekerjaan para masing-masing personil. Karena itulah, perampungan Dimensi dilakukan setahap demi setahap supaya dapat dinikmati kembali oleh penikmat musik tanah air.

Tidak banyak perubahan dari Dimensi ini, namun Sleep Paralysis coba menyatukan nuansa emo dengan sentuhan musik rock yang dikemas dalam alunan slow breakdown yang menjadi ciri khas mereka.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes