SEBUAH cerita tentang hubungan tak seimbang menjadi tema yang Right Night sampaikan pada single Like I Do,  bagaimana pula tergambarkan perihal kondisi hancur dan runtuhnya seseorang di suatu hubungan yang ternyata selama ini hanya dirasakan dan diperjuangkan oleh dirinya sendiri.

Hubungan codependent ini bentuk representasi kebencian, kekecewaan, hingga kerinduan melalui barisan lirik-lirik yang masih terkesan getir yang ditulis oleh sang vokalis dan bassist, Aji Rahadian dan Farhan Irshadi.

Single teranyar ini juga menjadi sebuah materi prolog dari beberapa materi lainnya yang tengah kami persiapkan untuk menjadi sebuah EP yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat," kata Aji Rahadian melalui press release yang diterima acarakita.net, Jumat (3/6/2022) malam.

Berbeda dengan EP mereka yang sebelumnya, komposisi musik Like I Do membawa pendekatan baru yang manifestasinya terkesan gagah sekaligus mengarah depresif. Seluruh penggarapan single ini mereka lakukan sepenuhnya sendiri di studio rekaman Aji dengan pengerjaannya memakan waktu selama 1 bulan.

Dimulai dengan suara synthesizer dan diikuti oleh petikan gitar yang mengiringi suara rendah Aji mampu membangun atmosfer yang sarat akan kepiluan. Seterusnya, pekikan Farhan memberikan sisi lain dari spektrum emosi yang dirasakan.

Dentuman drum Daniel bersamaan dengan bass dan gitar yang berdistorsi mengantarkan pesan utama dari lagu ini, sekaligus mempersembahkan warna khas aliran musik Right Night. Lebih jauh di penggalan bridge merupakan permainan dinamika lagu yang menjadi persiapan menuju klimaks.

Adapun Aji sendiri langsung yang menangani proses mixing dan mastering, dibantu oleh Safir Al Haq dan Farhan Muhammad Iqra Kelana dalam pembuatan visual untuk artwork dan karya video kreatif lainnya. Like I Do sendiri dirilis pada 10 Juni 2022 di platform musik streaming digital.
Share To:

acarakita

Post A Comment: