Debut Barry Likumahuwa & The Rhythm Service Berkolaborasi Dengan Basboi Melalui Move On Up


MUSISI sekaligus bassis tanah air, Barry Likumahuwa kembali dengan formasi terbaru lewat sebuah grup bernama Barry Likumahuwa & The Rhythm Servis dan merilis single debut berjudul Move On Up. Single barunya tersebut sudah dapat diperdengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Grup ini awalnya terbentuk dari gig reguler yang mereka lakukan untuk club dan cafe dengan mengusung genre musik funk, soul, dan R&B sebagai genre utamanya. Perilisan single tersebut juga sebagai bukti keseriusan mereka di dunia musik, dimana single tersebut bercerita tentang kenyataan bahwa dalam kehidupan, seseorang akan dihadapkan pada banyak hal yang akhirnya memaksa orang tersebut untuk naik level.

Lagu ini kita ciptakan agar jadi inspirasi buat banyak orang yang sedang berjuang untuk terus naik dan tidak turun. Tema ini sengaja dipilih karena ingin mengedepankan bahwa walau sudah lama berkecimpung di industri musik, saya pribadi tidak merasa cukup melainkan ingin terus move on up dan terus berkarya," kata dia.

Untuk single ini, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service juga turut mengajak rapper muda asal Indonesia, Basboi yang memang sudah lama berkecimpung di dunia musik dan menjadi salah satu rapper berbakat dengan karya-karya terbaik. Dipisahkan oleh jarak, lagu ini mengalami proses yang cukup unik.


Saat awal pembuatannya, lagu ini saling dibagikan melalui aplikasi Whatsapp untuk kemudian mereka garap secara bersama di studio. Barry Likumahuwa sendiri terlibat untuk membuat beat dari lagu, Basboi dibebaskan untuk menciptakan part rap, sementara Farrel Hilal menciptakan hook untuk chorus lagu ini.

Barry Likumahuwa & The Rhythm Service berharap lagu ini dapat menjadi inspirasi banyak orang karena sering kali kita harus mendobrak zona nyaman kita untuk mencapai sebuah tingkatan baru dalam kehidupan. Itulah yang coba dilakukan oleh Barry Likumahuwa & The Rhythm Service ke depannya, yaitu terus menghasilkan karya-karya yang bisa diterima dan memberi warna baru di industri musik Indonesia.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes