Isi Soundtrack Film Satria Dewa Gatotkaca, Kotak Hadirkan Single Hantam!


UNIT rock tanah air, Kotak kembali meluncurkan karya terbarunya berjudul Hantam! yang merupakan original soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022 mendatang. Lagu tersebut menggambarkan semangat pantang menyerah untuk membela kebenaran.

Menurut Tantri, inspirasi dari lagu Hantam! sendiri berawal dari seringnya menonton film superhero dimana ia menangkap pesan bahwa wajah kebaikan itu tidak selalu menang. Bahkan, tidak jarang mengundang sedih dan menjadi sosok yang terpinggirkan.

Kemudian saat pembuatan lagu ditambah aransemen musik yang dibuat Cella kuat sekali tema heroiknya, tinggal gali lirik dan kata pertama yang muncul HANTAM!," kata Tantri.


Sementara itu Cella bercerita mengenai proses produksi lagu yang dimulai dari awal 2021 lalu dimulai dengan workshop mencari notasi vokal dan aransemen. Kemudian melanjutkan dengan penggarapan musik yang disesuaikan dengan notasi yang energik dan rock yang mempunyai energi tersendiri.

Lagu yang direncanakan masuk dalam album terbaru Kotak, ditengah proses penggaraan mendapat tawaran mengisi soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca. Hal tersebut membuat Kotak akhirnya menyesuaikan kembali konsep dan aransemen musik lagu dengan energi dari film tersebut.

Hantam! telah dibawakan secara live untuk pertama kali pada 14 Mei 2022 lalu dalam acara Original Soundtrack Release Satrio Dewa Gatotkaca di Margo City, Depok. Sementara lagunya secara resmi sudah bisa dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia hari ini pada 20 Mei 2022.


Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes