Ajak Pamungkas Berduet, Rendy Pandugo Coba Ukir Makna Persahabatan Melalui Lagu Friends


DENGAN mengajak Pamungkas berduet, Rendy Pandugo coba mengukir makna persahabatan melalui lagu Friends yang dirilis Jumat (27/5/2022) di semua kanal musik digital. Ide utama lagu tersebut berasal dari Rendy Pandugo dan Pamungkas untuk membuat sebuah lagu tentang persahabatan sejati.

Rendy Pandugo dan Pamungkas ingin bercerita tentang persahabatan yang tulus bahwa dalam keadaan apapun, dalam ketidakpastian, ketakutan, dan kesepian akan selalu memiliki teman di sekitar kita. Ditulis dengan indah oleh Pamungkas dan diproduksi oleh Pamungkas dan Rendy Pandugo sendiri.

Friends di-mastered dan diselesaikan oleh engineer pemenang beberapa grammy, Randy Merril @ Sterling Sound yang kreditnya termasuk SOUR Olivia Rodrigo, Folklore Taylor Swift, dan banyak lagi. Juga di-mixed oleh Ollipop @ The Kennel Sweden, yang bekerja untuk beberapa nama besar seperti TXT Big Hit dan Red Velvet.

Ini jadi kolaboratif yang menarik, dibalut kombinasi jenis musik dengan sedikit suara modern elektronik yang akan membawa kembali kenangan bersama teman-teman saat mendengarkan lagu ini," kata Rendy Pandugo melalui press release yang diterima acarakita.net, Rabu (25/5/2022) petang.


Video musiknya menggambarkan cerita yang cukup sederhana namun benar-benar menggambarkan esensi lagu Friends melalui visual. Menceritakan tentang 4 sahabat yang sudah lama berpisah akhirnya bertemu kembali di pemakaman teman mereka, pertemuan kembali ini menjadi tempat mereka mengenang masa lalu bahagia bersama.

Friends juga menunjukkan persahabatan yang tulus, sambil mengenang kenangan yang mereka miliki dengan seorang teman yang sudah pergi tetapi pada akhirnya mereka akan tetap merayakan hidupnya.

Agar lebih emosional dan menghangatkan hati, video musik tersebut dibintangi oleh Rendy Pandugo dan Pamungkas, serta teman-temannya, Oslo Ibrahim dan Romantic Echoes sebagai pemeran cameo. Ceritanya diproduksi oleh Otherlands Production, dan disutradarai oleh Senry Alvin.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes