Kolaborasi Dengan Inis Sahib, Pusakata Perkenalkan Lagu Terbaru Meminta Diri


LAGU berjudul Meminta Diri dihadirkan Pusakata sebagai single ke-9 dengan mengajak Inis berkolaborasi. Perilisan tersebut sebagai lanjutan akan dirilisnya album penuh Mesin Waktu 2020 (dibaca: dua puluh dua puluh) yang rencananya dalam bentuk cakram padat. Dalam waktu dekat, Pusakata juga bekerjasama dengan merchnesia.id untuk perilisan merchandise resmi Pusakata.

Mohammad Istiqamah Djamad atau Is melalui project musik Pusakata ini menyebutkan bahwa dimana ada pertemuan pasti akan ada perpisahan, sesederhana itu ide dasar dari Meminta Diri.

Menurutnya, semua dapat menjadi sangat berani ketika memutuskan untuk bertemu dan memulai sebuah hubungan, berani untuk sepakat menghadapi problem apapun yang terjadi dalam bentangan perjalanan hubungan yang panjang atau singkat, namun asa hal yang tidak akan pernah siap dihadapi, yakni datangnya sebuah akhir.

Meminta diri bercerita tentang perjuangan dua insan yang saling menyemangati, saling memupuk hasrat, cinta dan kerinduan di tiap saat seolah semua akan berakhir saat itu juga," kata Is melalui press realase yang diterima acarakita.net, Rabu (20/4/2022) pagi.

Ia menambahkan, lagu ini adalah sebuah dialog serius dua insan di ujung waktu, disisa kebahagiaan yang terus diperjuangkan. Meski pasti, tidak ada siapapun yang siap menghadapi perpisahan dan tak ada cara pamit yang cukup merelakan sebuah akhir dari perjalanan.


Melompat ke beberapa waktu silam, ketika lagu Akad merupakan gambaran tentang ketetapan hati untuk meminang, maka Meminta Diri adalah masa dimana dua sejoli saling saling berbicara dalam syukur atas pertemuan itu. Berdua menikmati pelukan diujung waktu, saat meminta diri telah tiba.

Sementara itu, Inis mengaku kolaborasi dengan Pusakata merupakan suatu histori yang sangar berkesan dalam perjalanan musiknya, dimana sebelumnya hanya sebagai pendengar karya Is hingga akhirnya dapat diberi kesempatan bernyanyi bersama.

Proses pembuatan lagunya, menurutku tidak biasa karena tidak banyak musisi yang mempercayakan spontanitasnya yang kemudian lahir menjadi lagu yang luar biasa bagus," kata Inis.

Konsep Raw dan sekali take vokal, lanjut dia yang tadinya dibuat untuk guide bisa siap hasilnya. Meminta Diri menjadi lagu yang dapat dimaknai berbeda oleh setiap orang, lagu yang mewakili perasaan kehilangan, melepaskan dengan ikhlas dalam syukurnya. Seperti bulan yang kemudian berganti dengan matahari dipagi hari, yang Inis maknai setiap pertemuan akan sampai pada saat perpisahan.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes