Project Baru Didin Corniawan Dengan Saptu Music Rilis Debut Singlenya Berjudul Pertama


BERANGKAT dari desa di Dieng Kulon, Batur, Banjarnegara, solois bernama Didin Corniawan memulai babak baru dengan proyek musiknya bernama Saptu Music. Didin yang hingga saat ini masih menjadi bagian dari Kailasa Music (band top 40) Dieng mulai mengenalkan karya nya ke publik dengan single perdananya berjudul Pertama yang di rilis di platform digital seperti spotify, joox, youtube music dan sebagainya.

Single berjudul Pertama Saptu Music ini resmi rilis pada Kamis (3/3/2022) dan sudah ada beberapa materi yang segera menyusul untuk karya-karya Saptu Music, hanya saja untuk proyek ini sengaja mengeluarkan setiap karya nya dengan jeda waktu agar setiap single nya bisa dinikmati publik.

Untuk Saptu Music ini sedang menyiapkan album, namun untuk rilis nya dibuat satu per satu, harapan nya agar setiap lagu bisa dikenal, tidak hanya satu atau dua lagu saja," ungkap Music Director Saptu Music, Radif kepada acarakita.net, Jumat (4/3/2022) lalu.

Saptu musik membawakan musik pop dengan harapan bisa mudah diterima masyarakat yang lebih luas. Dengan tagline berangkat dari Desa, proyek musik ini berharap bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di Kota maupun yang ada di Desa.

Musik yang dibawakan seperti halnya destinasi wisata Dieng yang penuh dengan keindahan, Saptu Music pun ingin mereka bisa menarik dan dinikmati banyak orang seperti kampung halaman nya, yaitu dataran tinggi Dieng.

Sebagai pendatang baru yang memulai proyek ini di akhir tahun 2021, Saptu Music bekerjasama dengan music producer lokal yaitu M. Radif dari RD Records yang berada di Batur, Banjarnegara. Namun tak berhenti di situ saja, Saptu Music pun bekerjasama dengan studio bernama Satrio Piningit (Kalasan, Jogja) untuk proses rekaman vokal nya.

Kombinasi dua studio, Banjarnegara dan Jogja ini lahirkan single berjudul pertama dengan racikan musik yang menarik. Untuk mengenal lebih dekat siapa Saptu Music dan siapa Didin Corniawan silakan kunjungi media sosial @saptumusic dan juga @didin.saptu.
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes