Kang Ipin Kembali Dengan Tuku Lambe Sebagai Bagian Kedua Dari Project Trilogi Ngapak Ambyar


SINGLE kedua berbahasa Banyumasan dengan tajuk Tuku Lambe dari project trilogy ngapak ambyar milik musisi Purwokerto bernama Kang Ipin akhirnya dirilis di channel YouTube officialkangipin pada Sabtu (5/3/2022) dalam bentuk video musik. Seperti single pertama Kancanan Bae, untuk single kedua ini pun akan kembali dibuatkan film pendek dengan judul serupa yang nantinya akan tayang di channal YouTube Deedee Ka dalam waktu dekat.

Ini masih jadi rangkaian proyek trilogi saya setelah dibuka oleh Kancanan Bae yang single dan film pendeknya sudah dirilis beberapa waktu yang lalu," kata Kang Ipin kepada acarakita.net, Sabtu (5/3/2022) siang.

Single tersebut, dijelaskan Kang Ipin merupakan satir buat orang yang suka membeli omongan orang tanpa disaring dan dipikir terlebih dahulu. Jadi tanpa melihat dahulu fakta dibalik cerita yang didengar, apalagi untuk sekarang ini banyak berita yang beredar sangat perlu untuk perlu tidaknya disampaikan kembali.

Gampangannya kulak jere adol ndean alias tuku lambe," ujar dia.


Lebih spesifiknya, kata Kang Ipin masih sambungan dari single dan film pendek episode pertama berjudul Kancanan Bae dimana hubungan orang yang banyak ditinggalkan pasangan karena memilih yang lain sekedar dari melihat omongan orang lain tersebut. Padahal, lanjut dia apa yang disampaikan orang lain tersebut belum tentu lebih segalanya karena urusan hati belum tentu dapat membahagiakan.

Lagu yang ditulis sendiri oleh Kang Ipin bersama Risdian Mello ini masih mempercayakan Deden Mahdyan untuk urusan aransemen, mixing, dan juga mastering. Menariknya, untuk pemainnya sendiri melibatkan beberapa perempuan cantik seperti Disty Indah Permatasari, Irma Puspitasari, Novita Rizkiana, Widya Hanung Pramesti, Wika, dan Devina. Beberapa pemain yang tampil di episode pertama pun masih turut andil didalamnya seperti tim Cingire Official dan Mlekoki.

Masih dengan Ngapak Ambyar yang coba diangkat Kang Ipin, single ini pun diharapkan mampu memberi warna berbeda untuk lagu ambyar yang saat ini masih menjadi tren ditengah masyarakat. Selanjutnya, Kang Ipin semakin mematangkan single ketiga dari project trilogy nya.


Tuku Lambe
by. Kang Ipin

Wis sue lunga sekang uripmu
Nyong wis ayem karo uripku
Padahal ganu nyong temenanan
Ngarepna ko nggo batir uripku

Tek akui nyong wong ra ndue
Arep madhang be langka lawuhe
Tapi nyong ora kaya liyane
Sing gemagus dolanan lambe
Haa haa haaa haaa....

Reff:
Tukune Lambe ora tuku liyane
Nyawange mobile ora nyawang atine
Siki wis ngerti rasane dilomboni
Gari mrebes mili

Tuku lambene ora tuku liyane
Nyawange sugihe ora nyawang atine
Siki wis ngerti rasane dilomboni
Gari mrebes mili
Copyright © Acarakita Indonesia. Designed by OddThemes