Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Nowela Mikhelia Comeback Melalui Single Power Full dan Penuh Semangat Berjudul Runnin

MUSISI kebanggaan Indonesia asal Papua bernama Nowela Mikhelia kembali dengan single baru yang penuh semangat berjudul Runnin. Lagu yang men...


MUSISI kebanggaan Indonesia asal Papua bernama Nowela Mikhelia kembali dengan single baru yang penuh semangat berjudul Runnin. Lagu yang menjadi single pertama yang dirilis Nowela di 2022 ini juga merupakan single yang berkolaborasi bersama Epo D'fenomeno, seorang rapper yang juga berasal dari Papua.

Runnin ini memiliki spirit yang mampu mengajak para pendengarnya untuk lebih semangat dengan beat yang menghentak dan petikan gitar yang menghipnotis. Lagu ini sebenarnya sudah ditulis oleh Nowela bersama Belanegara Abe, Abraham Edo, dan Gloria Jessica sejak 2019 lalu.

Namun, baru 2022 inilah akhirnya lagu satu ini dapat rampung, dan ini sebenarnya juga merupakan kelanjutan dari semangat PON Papua yang beberapa waktu lalu diadakan. Semangat juang dari para atlet dan bagaimana Papua berhasil menyiapkan event akbar dengan luar biasa menjadi inspirasi bagi Nowela untuk merilis lagu ini.

Memang, cerita dari lagu ini diambil dari pengalaman hidup Nowela yang walau mendapatkan halangan, dia memutuskan untuk terus berlari mengejar apa yang dia cita-citakan.

Saya ada di posisi saya sekarang ini karena telah memutuskan untuk terus berlari tanpa harus fokus pada segala stigma dan pemikiran buruk baik dari dalam diri dan luar diri saya. Saya juga berharap lagu ini bisa jadi semangat buat adek-adek saya di Papua dan siapapun yang sedang mengalami keterbatasan juga halangan, agar mereka bisa terus semangat mengejar mimpi mereka. Kalian pasti bisa!," kata Nowela.


Dalam penggarapannya, lagu ini juga turut dibantu oleh Hery Alesis sebagai Vocal Editor, Ano Stevano pada proses Mixing, Dimas Pradipta pada proses Mastering. Selain itu, seluruh instrumen di lagu ini sepenuhnya dibuat oleh Abraham Edo dan Belanegara Abe dimana juga Gloria Jessica ikut membantu sebagai Vocal Director untuk Nowela.

Epo D’fenomeno turut serta meramaikan lagu ini dengan rapnya yang lugas namun tetap bersinergi dengan apa yang ingin disampaikan Nowela. Kerjasama ini terbentuk sejak Nowela mengenal sosok Epo D’fenomeno, dan ajakan berkolaborasi-pun disanggupi oleh Epo walau saat pembuatannya harus terpisah jarak, Papua dan Jakarta.

Tidak kalah special dengan lagunya, Video musik untuk single inipun disiapkan oleh Nowela secara special. Dengan menghadirkan 4 hero asal Papua, Nowela turut mengajak Billy Mambrasar – Staf Special Presiden, Vanda Krisano – Pilot Perempuan Asal Papua Pertama di Garuda Indonesia, Serafi Unani – 5 Kali Juara Nasional Olahraga Cabang Lari, dan Douglas Koirewoa atau D-Krump – Dancer Profesional, Aktor, dan Koreografer.

Ini adalah cara Nowela untuk mengintepretasikan tiap lirik dari dalam lagu ini yang dibuat di 4 kota, Jayapura, Wamena, Jakarta, dan Surabaya. Nowela mengaku bersyukur karena banyak pihak yang ikut membantu dia dalam proses pembuatan video musik yang menghabiskan waktu selama 2-3 minggu ini.

Single comeback milik Nowelayang berjudul Runnin sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform dan video musiknya telah dirilis di akun YouTube resmi dari Nowela Mikhelia.